SOLOPOS.COM - Iptu Sapti Rahayu saat menerima medali emas dalam ajang Kejurnas Atletik Master IX tahun 2023 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Minggu (27/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAPrestasi membanggakan ditorehkan salah seorang personel Polwan Polres Salatiga, Iptu Sapti Rahayu.

Polwan yang sudah berusia 56 tahun itu berhasil menyabet empat medali pada Kejurnas Atletik Master IX Tahun 2023 di Gedung Olahraga Tri Lomba Juang Kota Semarang pada Minggu (27/8/2023).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Iptu Sapti Rahayu meraih dua medali emas pada lomba lari 100 meter dan 200 meter putri. Selain itu, dia juga menyabet medali perak dalam lomba lari estafet 4 x 100 meter.

Iptu Sapti Rahayu juga menyabet medali perunggu dalam kategori lomba lari estafet 4 x 400 meter bersama tiga peserta lainnya. Salah satunya adalah Pengtu Eli Ambar Winanti, salah seorang ASN Sat Lantas Polres Salatiga.

Iptu Sapti Rahayu yang dihubungi melalui sambungan telepon menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari. Sehingga dirinya bisa berbuat maksimal dan berhasil menjadi juara pertama pada lomba lari 100 meter dan 200 meter.

Prestasi yang diraihnya itu, lanjut Iptu Sapti Rahayu, juga sebagai bentuk pesan bagi generasi muda untuk selalu rajin berolahraga. Selain menjaga kesehatan bagi generasi yang sudah tua, juga agar bisa menjadi motivasi bagi yang masih muda-muda untuk terus berlatih menjadi atlet.

“Menjadi motivasi bagi anak muda agar selalu bersemangat untuk bisa memegang tongkat estafet lahirnya atlet-atlet berprestasi,” terang Iptu Sapti Rahayu, Senin (28/8/2023).

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Iptu Sapti Rahayu sehingga mampu menjadi juara pertama.

“Sungguh prestasi yang membanggakan dan turut mengharumkan Polres Salatiga, Selamat,” terang AKBP Aryuni.

Sebagai informasi Kejurnas Atletik PAMI tahun 2023 di Stadion Tri Lomba Juang Semarang dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Nurman dan diikuti oleh atlet-atlet master dari kontingen 13 provinsi.

Di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Maluku, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumbar, NTT, Kalbar, Kepri dan Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya