SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga pencak silat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Popnas XIV 2017 mulai mempertandingkan cabang olahraga pencak silat Kamis (14/9/2017) ini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Panpel Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, Agus Pandito, memastikan kesiapan menjamu 340 atlet pelajar dari seluruh Indonesia di auditorium kampus Undip, Jl. Imam Barjo, Pleburan, Kota Semarang, Jateng mulai Kamis (14/9/2017) ini.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Kami bertekad akan membuat suasana venue semeriah mungkin, dengan memasang ornamen Popnas XIV 2017, karena ini ajang pelajar tingkat nasional, tentunya nuansa pendidikan dari cabor pencak silat pun juga akan kami jaga. Kami pun akan melakukan upacara pembukaan cabor pencak silat pada tanggal 14 September, sekaligus membuka jadwal pertandingan pertama di cabor ini,” papar Agus Pandito kepada Tim Humas Porprov Jateng, Kamis (7/9/2017) malam.

Koordinasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng serta seluruh panpel Popnas XIV 2017 terus dilakukan. Upacara pembukaan cabor pencak silat sekaligus pembukaan jadwal pertandingan pertama cabor ini dijadwalkan Kamis (14/9/2017).

“Untuk peralatan pertandingan ini memang semuanya disiapkan oleh Disporapar Jateng, dan baru saja selesai diadakan serta diperiksa kelayakannya, apakah sudah sesuai dengan standar speknya, sehingga belum sampai di panpel. Targetnya Jumat pagi sudah selesai semua, dan peralatan pertandingan bisa segera dibawa oleh panpel,” bebernya.

Cabor pencak silat di ajang Popnas XIV 2017 akan diikuti total 340 peserta dari seluruh Indonesia. Adapun kelas yang dipertandingkan berjumlah 17 kelas tanding di putra dan putri, dan enam kelas tunggal ganda regu putra dan putri.

“Targetnya tentu kami selaku tuan rumah pun, di cabang olahraga ini bisa meraih gelar juara umum, semoga semua atlet Jateng bisa bertanding maksimal, dan peserta lainnya pun bisa menikmati even ini, serta mampu menorehkan prestasi setinggi-tingginya di bidang olahraga,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya