SOLOPOS.COM - Perolehan medali Popnas XIV 2017 Jateng. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Popnas XIV 2017 dilalui tim silat Jateng dengan melampaui target tiga medali emas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Catatan fantastik ditorehkan tim pencak silat Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, Selasa (19/9/2017), dengan meraup enam keping medali emas dan dua medali perak. Dengan tambahan medali itu, maka para atlet pencak silat Jateng menyumbangkan delapan medali emas, tiga perak, dan lima medali perunggu untuk kontingenJateng.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dengan torehan tersebut, mengantarkan Jateng menjadi juara umum Popnas XIV 2017 untuk cabang olahraga pencak silat. “Alhamdulillah hi robbil alamin, kami ucapkan, akhirnya Jateng di cabor pencak silat mampu menyumbangkan delapan medali emas, dan hasil ini melewati target kami, yang awalnya hanya tiga medali emas saja. Jelas saya bangga, atas hasil pesilat muda Jateng digelaran Popnas tahun ini, dimana mereka mampu mendapatkan medali emas melebihi target yang dicanangkan,” kata pelatih Jateng cabor pencak silat Popnas XIV 2017, Sigit Infantoro, Selasa (19/9/2017) seusai laga.

Keenam medali emas yang dikumpulkan tim pencak silat Jateng, Selasa itu, berasal dari Khoirudin Mustakim di kelas C 47-51kg putra, Barata Yuda di kelas E 55-59kg putra, Wildan Nur Faiz di kelas G 63-67 putra, Zidni Rahma Amaly di kelas G 63-67kg putri, Triana Ragil Rahmayani di kelas F 59-63kg putri, dan Kana Tania Wijaya di kelas 67-71kg putri. “Sedangkan untuk dua medali perak, yang berhasil mendapatkannya yakni pesilat atas nama Safira Dwi Meilani di kelas D 51-55kg putri dan Amar Abdullah Dani Arni Raihan di kelas H 67-71kg putra,” papar Sigit Infantoro.

Sigit sangat mengapresiasi para pesilat Jateng yang dinilainya sudah berjuang maksimal di Popnas XIV 2017 ini. “Hasilnya juga melebihi target, semoga di Popnas berikutnya, prestasi pencak silat bisa lebih maksimal lagi,” katanya seperti dikutip Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa sore.

Sementara itu, dikatakan Ketua Panpel Cabor Pencak Silat, Agus Pandito, bahwa gelaran Popnas XIV 2017, terutama di cabor pencak silat ini selama perhelatan berjalan lancar dan kondusif. “Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengprov IPSI Jateng, Disporapar, dan Undip, serta seluruh kontingen yang sudah mensukseskan gelaran Popnas terutama di cabor pencak silat ini. Dan tak lupa, selamat kepada Jateng yang sudah menjadi juara umum di cabor pencak silat ini,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya