SOLOPOS.COM - Zidni Rahma Amaly, siswi SMA Al Islam 1 Solo, menerima medali emas yang diperolehnya dari cabor pencak silat kelas tunggal putri Popnas XIV 2017 di Auditorium Imam Bardjo, Kampus Undip Peleburan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 baru mendatangkan sekeping medali emas bagi Jateng dari cabor pencak silat, namun masih ada 12 pesilat yang berusaha menambah jumlahnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim pencak silat terus menambah isi pundi medali kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Namun, hingga Minggu (17/9/2017), baru sekeping medali emas yang dikumpulkan tim silat Jateng. Sisanya adalah sekeping medali perak, dan dua lainnya perunggu.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Anak asuh Sigit Invantoro itu, diklaim telah tampil maksimal dalam laga-laga pencak silat Popnas XIV 2017 yang dilaksanakan di Auditorium Imam Barjo, Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang, Kota Semarang, Jateng. Medali emas diraihkan Zidni Rahma Amaly dari kelas tunggal putri. Sementara medali perak disumbangkan pesilat Mohammad Khoiru Mahfuth yang berlaga di kelas tunggal putra.

“Untuk dua perunggu kita, masing-masing disumbangkan oleh Hasna Shalekha dan Adelia Rahma Danty di kelas ganda putri, serta Abdullah Fattakhu Thommah di kelas B putra,” ungkap Sigit seusai pertandingan.

Menurut Sigit hasil yang didapat para pesilat Jateng, Minggu kemarin, telah maksimal. Pasalnya, dari segi rival, Sigit menilai anak-anak asuhnya mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari para pesilat daerah lainnya. “Sesuai prediksi saya sebelumnya, kemampuan pesilat tingkat pelajar ini semuanya meningkat, tapi kami tetap bersyukur, ketatnya persaingan pesilat saat ini, anak-anak Jateng masih mampu mendapatkan prestasi tertinggi di final yang digelar hari ini,” bebernya.

Untuk pertandingan Senin (18/9/2017) ini, lanjutnya, Jateng akan menurunkan 11 pesilat di partai semi final, dan seorang pesilat di partai final kategori tanding. “Ada beberapa pesilat yang sudah dipastikan masuk ke babak semi final, mereka ada di kelas C putra, D putra, G putra, F putri, E putra, E putri, F putra, D putri, dan H putra, semuanya merupakan kategori tanding, yang akan berlaga besok Senin (18/9/2017). Sedangkan satu pesilat yang sudah masuk final ia adalah, Ar Faishal Khamas di kelas A putra kategori tanding, semoga besok hasil maksimal bisa didapat pesilat Jateng,” ungkapnya.

Dari hasil tersebut, Sigit masih menargetkan tiga medali emas untuk bisa didapatkan pesilat Jateng. Hal ini melihat, ketatnya persaingan di cabor tersebut saat ini. “Ya seperti di kategori ganda dan regu ini, kita jarang sekali mengirimkan pesilat diajang yang mempertandingan kelas itu, namun, ini semua hasil jarih payah pesilat Jateng, bisa mendapatkan emas hari ini. Semoga, besok kami bisa kembali menyumbang medali emas untu Jateng, karena target optimis kita tiga medali emas harus didapatkan, semoga anak-anak bisa bermain bagus besok,” pungkasnya sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Minggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya