SOLOPOS.COM - Upacara pengalungan medali emas bagi ganda putra tenis Jateng, Iswandaru Kusumo P. dan Rafli Febi Putra di lapangan tenis Candi Golf Semarang, Senin (18/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 memberikan kesempatan kepada atlet pelajat tenis Jateng dua medali emas dan empat perunggu untuk kontingennya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Cabang olahraga tenis lapangan kembali menyumbangkan satu emas untuk kontingen tuan rumah di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Emas Jawa Tengah kali ini dipersembahkan oleh atlet pelajar yang berlaga di nomor ganda putra, Iswandaru Kusumo P. dan Rafli Febi Putra di lapangan tenis Candi Golf Semarang. Keduanya memperoleh medali emas setelah menundukkan duet Jawa Barat, Rizal Muzaqir dan M. Adhitya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sempat tegang di awal membuat pasangan Jawa Tengah harus tertinggal 5-1 di game pertama. Permainan pasangan Iswandaru dan Rafli mulai berkembang setelah mendapatkan suntikan motivasi dari para pelatih. “Memang sempat tegang pemain Jawa Tengah. Itu biasa dalam pertandingan seperti ini,” ujar Purnomo, pelatih tim tenis lapangan Jawa Tengah.

[Baca juga Masih Ada Asa Jateng dari Ganda Putra Tenis Lapangan]

Sempat terjadi insiden dalam pertandingan ini. Smash keras Iswandaru, tanpa disengaja, mengenai kaki kanan pemain tim lawan sehingga harus mendapatkan perawatan medis. Akibat dari insiden itu, pertandingan sempat dihentikan untuk beberapa saat sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

“Tanpa sengaja smash saya kena kaki lawan. Dari situ, tim sana kepercayaan dirinya mulai drop. Sementara saya dan Rafli mulai lebih prima,” ujar Iswandaru sebgaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng untuk siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Kepercayaan diri tim Jateng bertahan hingga permainan berakhir. Iswandaru dan Rafli menutup kemenangan dengan skor 7-5, 61. Dari peraihan medali emas itu, cabang olahraga tenis total mengumpulkan dua emas dan empat perunggu untuk kontingen Jateng pada Popnas XIV 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya