SOLOPOS.COM - Logo Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung, Jawa Barat 2016. (JIBI/Solopos/Antara)

Porwanas 2016 akan digelar di Bandung, Jawa Barat, dan kontingen PWI Jateng mengikuti sembilan cabang olahraga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan 63 atlet pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Tengah, Sigit Pramono, mengatakan 63 atlet tersebut akan mengikuti sembilan cabang olahraga. “Ini merupakan jumlah atlet terbesar selama Jawa Tengah mengikuti Porwanas,” katanya kepada Semarangpos.com, Selasa (19/7/2016).

Para atlet yang akan belaga pada Porwanas XII Bandung, Jawa Barat pada 25-29 Juli 2016, lanjut dia, didampingi 42 official yang terdiri atas manajer tim, pelatih, dan asisten pelatih.

Sembilan cabang olahraga yang diikuti kontingen PWI Jateng, sambung Sigit, adalah sepakbola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, bridge, catur, bulu tangkis, atletik, dan biliar. “Kontingen PWI Jateng rencananya akan dilepas Gubernur Jateng pada 20 Juli 2016,” ujarnya.

Sigit lebih lanjut menyatakan untuk menghadapi Porwanas di Bandung itu, PWI Jateng telah mempersiapkan para atlet dengan melakukan latihan secara rutin dan berlatih tanding dengan pihak luar. Dengan persiapan yang telah dilakukan selama hampir satu tahun, dia menargetkan perolehan tiga medali emas dari cabang bulu tangkis dan futsal.

“Cabang bulu tangkis ditargetkan menyumbang dua medali emas dan futsal satu medali emas. Target perolehan medali emas meningkat dibandingkan Porwanas 2013 di Banjarmasin,” tandasnya.

Pada Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan lalu, kontingen PWI Jateng meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. ”Kami memohon dukungan dan doa kepada masyarakat agar kontingen PWI Jateng meraih hasil terbaik,” harap Sigit.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya