SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

PPLP Sepak Bola melakoni kejuaraan nasional (kerjunas) yang mempertemukan tim Jawa tengah (Jateng) dan tim dari Sulawesi Selatan (Sulsel) pada laga pembuka.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) akan menjalani debut pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP Sepak Bola 2016 dengan menghadapi tim dari Sulawesi Selatan (Sulsel) di Maluku, Jumat (4/11/2016) pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas Tri Widagdo, laga perdana Tegar Infanteri dkk. itu akan dimulai pukul 09.30 WIT. “Pada Babak Penyisihan Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 ini kami menempati Grup B. Lawan pertama kami adalah tim dari Sulsel. Semoga anak-anak bisa meraih poin penuh di laga perdana itu,” ujar Andreas saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (3/11/2016).

Andreas menyebutkan selain Sulsel di Grup B, skuatnya juga akan berjumpa tim PPLP dari DKI Jakarta dan Pertamina Soccer School. Setelah menghadapi tim Sulsesl, tim PPLP Sepak Bola Jateng akan berjumpa dengan Pertamina pada Sabtu (5/11/2016) dan tim DKI Jakarta pada laga terakhir babak penyisihan, Minggu (6/11/2016).

“Kami enggak mau berharap muluk-muluk dulu. Yang penting anak-anak tampil fokus dan yang penting bisa lolos lebih dulu dari babak penyisihan,” terang Andreas.

Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 ini digelar di Maluku, Jumat-Selasa (4-8/11/2016). Ada 15 tim yang turut serta dalam ajang ini. Selain keempat tim yang bertarung di babak penyisihan Grup B, ajang ini juga diikuti 11 tim lainnya, yakni dari DI Aceh, Bogor, Riau, Sumatra Barat (Sumbar), Maluku Utara, Fak-Fak, Padang, Sumatra Utara (Sumut), Maluku, Papua, dan Bangka Belitung (Babel).

Pada Kejurnas PPLP Sepak Bola tahun 2015 lalu yang digelar di Babel, tim Jateng berhasil menembus babak final. Sayang, tim Jateng akhirnya harus puas menempati posisi runner up setelah di final kalah dari tim DI Aceh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya