SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPLP sepak bola jateng (Solopos.com)

PPLP Sepak Bola se-Indonesia adu kemampuan di Maluku, Kesebelasan Jateng menang atas Sulsel di laga perdana.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kesebelasan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) berhasil meraih kemenangan pada laga perdana di Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016. Tim yang bermarkas di kompleks Stadion Jatidiri, Kota Semarang itu meraih kemenangan setelah menundukkan tim PPLP Sepak Bola Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 2-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Jumat (4/11/2016) pagi sekitar pukul 09.30 WIT itu, dua gol Kesebelasan PPLP Sepak Bola Jateng masing-masing dilesakkan Tegar Infantrie dan Amad Ulul Albab. Kemenangan ini pun menjadi bekal bagi Jateng untuk menghadapi laga berikut demi memuluskan ambisi lolos ke babak selanjutnya.

”Memang penampilan anak-anak tadi masih jauh dari ekspektasi. Tapi, kami bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan. Semoga di laga berikut kami bisa tampil lebih baik,” terang asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas Tri Widagdo, dalam pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp Messenger kepada Semarangpos.com, Jumat petang.

Andreas menyebutkan dalam laga perdana di Kejurnas PPLP Sepak Bola itu, skuatnya tampil tidak sesuai dengan instruksi pelatih. Tegar Infantrie dkk. tidak tampil disiplin dan kurang greget. Ia menilai hal itu dipengaruhi kondisi cuaca panas Ambon.

Selain cuaca, permasalahan lain yang dihadapi skuatnya tak lain kurang konsistensi para pemain muda dalam menghadapi serangan lawan. ”Sebagian pemain di skuat kami adalah para pemain muda yang baru merasakan kompetisi nasional seperti ini. Mereka masih terlihat nervous hingga kurang konsisten. Harapan kami di laga selanjutnya, mereka sudah bisa beradaptasi baik dengan cuaca maupun tim,” imbuh Andreas.

Pada laga Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 selanjutnya, tim Jateng akan menghadapi tim dari Pertamina Soccer Scholl Jakarta pada Sabtu (5/11/2016) siang pukul 14.00 WIB. Jika mampu mengalahkan Pertamina Soccer School, tim PPLP Sepak Bola Jateng pun dipastikan lolos ke babak semifinal, meskipun pada laga penyisihan terakhir menghadapi tim PPLP Sepak Bola Jakarta, Minggu (6/11/2016), mereka kalah. Asalkan, imbuhnya, kekalahan yang dialami PPLP Sepak Bola Jateng itu tidak dengan skor yang mencolok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya