SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

PPLP Sepak Bola, kejuaraan nasional (kejurnas) diikuti berbagai tim di Indonesia, salah satunya tim Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) memastikan langkahnya ke Babak 8 Besar Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016. Kepastian ini diperoleh tim Jateng setelah pada laga keduanya di babak penyisihan menundukkan tim Pertamina Soccer School Jakarta 4-2, Sabtu (5/11/2016) siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga yang digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku itu empat gol tim PPLP Sepak Bola Jateng dua di antaranya dilesakkan striker Ahmad Ulul Albab pada menit keempat dan ke-43. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Gusti Setiawan di menit ke-36 dan ke-40. Sedangkan dua gol balasan Pertamina Jakarta masing-masing diciptakan Ayub Fredy pada menit ke-63 dan David Aurel di menit ke-89.

Kemenangan ini menjadi yang kali kedua secara beruntun diraih tim PPLP Sepak Bola Jateng, setelah sehari sebelumnya menumbangkan tim Sulawesi Selatan dengan skor tipis 1-2. Dua kali kemenangan pun membuat tim PPLP Sepak Bola Jateng mengemas poin enam pada klasemen Grup B dan berhak lolos ke putaran selanjutnya, yakni babak delapan besar.

Meskipun tim PPLP Sepak Bola Jateng masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan menghadapi tim PPLP Sepak Bola Jakarta di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Minggu (6/11/2016) pagi. ”Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan tadi. Memang tadi anak-anak belum bermain secara sempurna, tapi setidaknya kemenangan tadi membawa kami berada di posisi aman dan bisa lolos ke delapan besar,” ujar asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas Tri Widagdo, saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu sore.

Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 yang digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Jumat-Selasa (4-8/11/2016) ini diikuti 15 tim PPLP Sepak Bola dari berbagai daerah di Tanah Air. Dalam kejuaraan ini, tim PPLP Sepak Bola Jateng tampil sebagai favorit setelah pada ajang yang sama tahun lalu tampil sebagai runner up.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya