SOLOPOS.COM - Simpatisan Prabowo-Gibran Kota Salatiga saat nonton bareng (nobar) proses pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran di KPU Rabu (25/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Kantor KPU untuk maju sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Rabu (25/10/2023). Momen pasangan Prabowo-Gibran mendaftar sebagai capres-cawapres ini rupanya disambut antusias simpatisan atau pendukungnya yang ada di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Nobar Prabowo-Gibran yang mendaftar ke KPU ini digelar kelompok pendukungnya di Salatiga disebuah warung soto yang terletak di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Mereka menyaksikan momen majunya Prabowo-Gibran itu dengan penuh rasa syukur dan berharap tokoh yang didukungnya itu bisa memenangi Pilpres 2024.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Ketua DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Salatiga, Nurhayati, mengatakan nobar itu diselenggarakan simpatisan Prabowo-Gibran sekaligus sebagai bentuk rasa syukur. Mereka senang karena Prabowo telah memilih Gibran sebagai pasangan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami juga menyediakan soto gratis sebanyak 2.000 porsi untuk warga dan pendukung Prabowo-Gibran yang nobar disini,” jelasnya di Soto Bathok JLS Salatiga.

Nurhayati pun optimistis Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024. Ia pun mengeklaim respons masyarakat untuk pasangan tersebut sangat bagus.

“Karena itu pula, kami rela berkorban agar besok saat pemilihan pasangan ini bisa menang. Harapannya, dengan kemenangan tersebut Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia semakin maju dan harga pangan terjangkau,” harapnya.

Sementara tokoh pemuda Salatiga, Dedi Hendratmoko, berharap nobar menggunakan truk yang diberi Simonang itu sekaligus sebagai sosialisasi untuk menggaet pemilih pemula dan kaum milenial.

“Truk ini berkeliling terus ke berbagai titik di Kota Salatiga, sambil ngopi bisa nobar. Kaum muda juga berdiskusi tentang apapun, sehingga guyub dan rukun,” terangnya.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran adalah komposisi yang ideal karena menyatukan politisi senior dan muda yang berprestasi. Dia juga melihat dukungan pasangan Prabowo-Gibran juga terus bermunculan. Mulai dari relawan, pemuda, kiai dan ulama, kalangan santri, dan perempuan, termasuk dari lintas organisasi serta profesi.

“Untuk di Salatiga, jelas target kami adalah memenangkan Prabowo-Gibran. Soal persentasenya tidak penting, yang penting menang dulu. Seluruh elemen juga siap bergerak bersama,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya