SOLOPOS.COM - Para peserta Sindoro Sumbing Duathlon 2023 saat mengalawi start di Kabupaten Wonosobo, Jateng, Sabtu (16/12/2023). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, WONOSOBO — Sejumlah prajurit TNI Batalyon 410/Alugoro Kodam IV/Diponegoro merajai ajang perlombaan Sindoro Sumbing Duathlon 2023 yang berlangsung di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (16/12/2023). Total ada enam prajurit Batalyon 410/Alugoro yang meraih juara dalam ajang tersebut.

Pada kategori TNI/Polri, prestasi membanggakan diraih Prada Fahru Fauzan yang meraih juara pertama, sementara juara ketiga diraih Prada Marselinus Moto Pote. Sementara di kategori Umum Putra, Serda Abnan Gumelar menyabet juara ketiga. Sedangkan di kategori Relay, Prada Nikolas Aboyaman meraih juara pertama dan juara kedua diraih Praka Edward S. dan Pratu Riki Ananda S.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno, mengatakan Duathlon Sindoro Sumbing merupakan ajang olahraga kebugaran dan hiburan. Perhelatan sport tourism ini menyuguhkaan keindahan alam pegunungan. Ajang ini diharapkan mampu menarik wisatawan dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Rutenya sangat menarik di areal perkebunan teh. Ini menjadi bagian dari sport tourism. Saya ingin kedepan ini lebih besar lagi,” ujar Sumarno yang juga turut serta dalam ajang ini.

Event ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, meliputi Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan provinsi lainnya. Bahkan, atlet Duathlon Sea Games Sedilta Pilon Nubatonis, M Fauzan dari Pelatda Jateng, dan sejumlah atlet nasional turut menyemarrakan Duathlon Sindoro-Sumbing.

“Pesertanya banyak juga para atlet, sehingga ini menjadi media untuk latihan. Mudah-mudahan dengan latihan seperti ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang mengharumkan Jawa Tengah dan Indonesia,” harap Sumarno.

Sumarno berharap kedepan kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Jateng, Pemkab Wonosobo, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jateng, dan stakeholder terkait ini diperisapkan lebih baik lagi. Menurutnya, hal yang perlu didorong lagi adalah penyiapan jalur yang akan dilalui peserta dibuat lebih nyaman dan aman. Selain itu, kegiatan ini bisa dipadukan dengan event wisata lain di Wonosobo.

Duathlon Sindoro-Sumbing ditutup dengan penyerahan medali dan hadiah kepada para pemenang. Hadiah diserahkan oleh Sekda Jateng didampingi Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dan Forkopimda setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya