SOLOPOS.COM - Tangkapan layar prakiraan cuaca hari ini di Kota Semarang, Jumat (17/6/2022). (bmkg.go.id)

Solopos.com, SEMARANGPrakiraan cuaca di Kota Semarang dan sekitarnya pada hari ini, Jumat (17/6/2022), cukup cerah sepanjang hari dengan cuaca berawan mulai dari pagi hingga malam hari. Kendati demikian, kelembaban udara di Kota Semarang terbilang tinggi yang berisiko terhadap infeksi pernafasan, seperti batuk dan pilek.

Dikutip dari laman BMKG, Kamis (16/6/2022), prakiraan cuaca di Semarang sekitarnya pada hari ini, Jumat, diprediksi berawan pada pukul 04.00 WIB. Sementara suhu udara berkisar di angka 24 derajat Celcius dengan kelembaban udara mencapai 95%. Sementara kecepatan angin berada di angka 10 km per jam, dengan arah angin dari timur.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Sementara itu pada pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca di Semarang hari ini diprediksi juga berawan tebal dengan kelembaban udara mencapai 80%. Sedangkan kecepatan angin mencapai 10 km per jam dengan arah angin dari timur.

Pada pukul 10.00 WIB, cuaca di Kota Semarang juga berawan tebal. Namun, terjadi peningkatan suhu udara mencapai 29 deraat Celcius dengan kelembaban udara 75%. Kecepatan angin pada waktu itu diprakirakan mencapai 20 km per jam dari arah timur.

Prakiraan cuaca di Semarang hari ini pada pukul 13.00 WIB juga diprediksi masih diselimuti cuaca berawan dengan suhu udara mencapai 32 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara mulai mengalami penurunan di angka 65%, dengan kecepatan angin 20 km per jam dari arah timur laut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari, Tanpa Hujan

Pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB, cuaca Kota Semarang diprakirkan kembali cerah dengan suhu udara berkisar di angka 29 derajat Celcius hingga 25 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara mengalami kenaikan dari 70% menjadi 90%.

Sementara kecepatan angin berkisar di angka 0 km per jam hingga 10 km per jam. Arah angin juga mengalami perubahan menuju barat laut.

Sedangkan prakiraan cuaca Kota Semarang hari ini pada tengah malam, atau sekitar pukul 22.00 WIB, juga cerah berawan dengan suhu udara di angka 25 derajat Celcius. Meski demikian, kelembaban udara cukup tinggi di angka 90%, dengan kecepatan angin 10 km per jam dari barat laut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Hujan Deras di Sore Hari

Cuaca cerah berawan ini pun sangat mendukung untuk melakukan segala aktivitas. Meski demikian, perlu diingat dengan kelembaban udara yang tinggi karena berisiko menyebabkan infeksi pernafasan seperti batuk, sesak nafas, dan flu.

Oleh karenanya, perlu bagi kita untuk tetap mengenakan jaket pelindung dan masker saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat mengendarai sepeda motor. Semoga prakiraan cuaca Kota Semarang hari ini cukup bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya