SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Dok. Solopos.com/Antara)

Solopos.com, WONOSOBOPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Wonosobo dan Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/12/2021). Aparat keamanan di Kabupaten Wonosobo pun telah bersiap menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan menggelar pasukan pengamanan VVIP di Halaman Adipura Kencana Wonosobo, Senin (13/12/2021).

Gelar pasukan pengamanan yang dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol Inf. Rahmat, tersebut diikuti oleh personel TNI, Polri, dan instansi terkait dalam pengamanan.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Letkol Inf. Rahmat selaku Dansubsatgas Kertek menyampaikan apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan. Selain itu, apel juga untuk memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan Presiden berserta rombongannya.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Jakarta

“Harapannya para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya, dikutip Antara.

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Wonosobo pada Selasa ini, yakni meninjau food estate, kawasan pertanian dengan penanaman pohon cabai di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar, dan pembagian bantuan sosial di Pasar Kertek.

Sebelum melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonosobo, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau kawasan food estate di Bansari, Kabupaten Temanggung.

Rahmat menjelaskan untuk memberikan rasa aman kepada Presiden Jokowi, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. Selain itu, gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Kunjungi Madiun, Ini Serangkaian Agenda Jokowi di Kota Pesilat

Dandim menegaskan melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus diljalankan dengan penuh tanggung jawab. Harapannya, dalam menjalankan tugas personel pengamanan tidak menimbulkan kelengahan dan melakukan kesalahan sekecil apa pun.

Oleh karena itu, katanya pula, tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan. Jika semua personel sudah paham, maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya