SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi kembali dibukukan Kota Semarang dan membuat Wali Kota Hendrar Prihadi harus mengambil penghargaan di Singapura.

Semarangpos.com, SOLO – Kota Semarang kembali membukukan prestasi dengan meraih penghargaan bertaraf internasional dalam ajang SIP Planning Awards, Kamis (21/9/2017). Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun harus ke The Swissotel Merchant Court, Singapura demi menjemput penghargaan tersebut.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—yang lantas memamerkan penghargaan tersebut melalui akun Instagramnya memicu warganet yang mengaku sebagai warga Kota Semarang mengungkapkan rasa bangga mereka. Dengan mengunggah foto saat dirinya menerima penghargaan tersebut, sang wali kota mengungkapkan dirinya menerima penghargaan Best Urban Design atau Desain Perkotaan Terbaik yang berhasil diraih Kota Semarang dalam ajang tersebut.

“Malam ini menerima penghargaan Best Urban Design 2017 untuk Kota Semarang di Singapura – Mari terus #BergerakBersama,” ungkap orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Warganet yang mengetahui prestasi yang diraih Kota Semarang itu lantas ramai mengungkapkan rasa bangga mereka. Tak lupa mereka juga ramai melontarkan ucapan terima kasih kepada Hendi yang mereka anggap sebagai pemimpin yang berhasil membawa Kota Semarang semakin baik.

“Selamat Pak @hendrarprihadi. Saya makin bangga jadi orang Semarang. Maju terus dan sukses terus untuk Semarang dan Pak Hendi,” tulis pengguna akun Instagram @arandellacs.

“Selamat Mas Hendi telah membanggakan Kota Semarang,” ungkap pengguna akun Instagram @bundsfood_smg.

“Pak Hendi jos tenan. Lanjut jadi walkot periode berikutnya pak. Aku neng mburimu. Tak dukung,” tulis pengguna akun Instagram @rickyjayas.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Internet milik Singapore Institute of Planners sebagai penyelenggara SIP Awards, Best Urban Design merupakan penghargaan yang diberikan terhadap rencana pembangunan perkotaan. Kota yang menerima penghargaan tersebut, dalam hal ini Kota Semarang, dianggap sudah menunjukkan menunjukkan prinsip-prinsip desain perkotaan yang inovatif dan dengan penekanan pada penciptaan ruang publik, identitas tempat, serta prioritas pada pejalan kaki.

Dalam unggahan itu, Hendi menyatakan Kota Semarang mendapatkan penghargaan tersebut untuk prestasi atas desain revitalisasi Pasar Johar. Desain revitalisasi Pasar Johar di Kota Semarang itu dianggap paling menarik lantaran berorientasi pada? pengadaan lahan hijau serta fasilitas bagi pejalan kaki.

Warganet di media sosial Instagram berharap prestasi itu dapat memacu Pemkot Semarang untuk terus melakukan pembangunan yang bermanfaat. Mereka juga berharap dan desain-desain penataan kota yang sudah direncanakan Pemkot Semarang segera terealisasi dalam waktu dekat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya