SOLOPOS.COM - Memilih Produk Furniture

Memilih Produk Furniture

Produk lokal menjadi andalan untuk meningkatkan perekonomian. Kadin Jateng berharap pelaku usaha konsisten menjaga kualitas produk demi menjaga kepercayaan konsumen 

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah berharap, pelaku usaha memperhatikan konsistensi produksi untuk menjaga kepercayaan konsumen.

“Konsistensi ini harus diperhatikan, jangan sampai produksinya tidak sama dari waktu ke waktu,” kata Wakil Ketua (Bidang Investasi) Kadin Jateng Didik Sukmono di Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (23/4/2015).

Menurut dia, tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

Jika ada satu hal saja yang tidak terpenuhi, katanya, akan berpengaruh buruk pada merek dan citra produksi maupun negara asal produksi.

“Khususnya dari sisi kualitas, produksi Indonesia tidak kalah dari negara lain. Tinggal menjaga kuantitas dan kontinuitas saja,” katanya.

Pihaknya juga berharap, para pelaku usaha didukung oleh pemerintah, salah satunya melalui kemudahan izin.

Dia mengakui meskipun sudah ada keterbukaan dari sisi waktu dan proses, saat ini pelaku usaha masih dirisaukan dengan izin gangguan atau HO (Hinder Ordonantie).

Menurut dia, aturan masa berlaku untuk izin HO itu, tidak sama antara satu daerah dengan daerah yang lain.

Hal itu, katanya, tidak lepas dari izin HO yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya