SOLOPOS.COM - Ilustrasi nelayan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi nelayan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Produksi ikan di Pekalongan masih belum stabil. Harga ikan di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan dalam sepekan terakhir naik Rp1.000 hingga Rp2.000 per kilogram 

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Harga ikan di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, selama sepekan terakhir ini naik Rp1.000 hingga Rp2.000/kg karena pasokan ikan berkurang.

Kepala TPI Kota Pekalongan, Kasim Sumadi di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa Pekalongan, hampir selama sepekan terakhir ini pasokan ikan menurun karena para nelayan banyak yang belum melaut.

“Kondisi cuaca dan gelombang tinggi di perairan Laut Jawa mengakibatkan para nelayan memilih berhenti beraktivitas melaut sehingga pasokan ikan sedikit. Mereka akan melaut setelah kondisi perairan Laut Jawa membaik,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, harga ikan layang yang semula hanya Rp17 ribu per kilogram kini naik Rp19.000, sedang ikan tongkol semula Rp15.000/ kg naik menjadi Rp16.000.

Harga ikan, kata dia, kemungkinan akan masih tetap tinggi pada beberapa hari ke depan karena pasokan ikan masih relatif sedikit.

“Kami memprediksi pasokan ikan di TPI akan melimpah lagi pada pekan depan setelah kapal nelayan berbobot di atas 30 grosston (GT) pulang dari melaut.

Nelayan Slamet mengatakan para nelayan kini sudah mulai bersiap mencari ikan setelah dalam satu hari terakhir ini kondisi gelombang di perairan Laut Jawa sudah membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya