SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru kelas SD. (JIBI/Solopos/Dok.)

Profesionalitas guru di Magelang terus ditingkatkan dengan pengadaan uji kompetensi.

Kanalsemarang.com, MAGELANG-Dinas Pendidikan Kota Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan sarana pendukung bagi para guru yang belum menjalani uji kompetensi profesi, agar mereka bisa mengikuti kegiatan yang rencananya pada pertengahan November 2015 itu, dengan hasil maksimal.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Dengan kegiatan ini diharapkan guru-guru di Kota Magelang dapat meningkatkan kompetensinya,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Sumartono di Magelang, Senin (7/9/2015).

Pihaknya menyiapkan infrastruktur pendukung untuk para guru yang belum menjalani uji kompetensi, antara lain tempat kegiatan secara dalam jaringan di beberapa sekolah dan melaksanakan sosialisasi kepada kalangan mereka serta kepala sekolah.

Strategi yang ditempuh, katanya, optimalisasi peran musyawarah guru mata pelajaran dan kelompok kerja guru, baik tingkat sekolah, gugus, maupun kota setempat.

Pada kesempatan itu, Sumartono tidak menyebut jumlah guru di kota setempat yang telah mengikuti uji kompetensi dan belum mengikuti kegiatan tersebut.

Akan tetapi, katanya, waktu selama sekitar 1,5 bulan ke depan akan dioptimalkan untuk persiapan mereka menjalani uji kompetensi agar hasilnya bisa maksimal.

“Mempersiapkan dengan beberapa latihan, uji coba, dan membentuk kelompok diskusi intensif mulai awal September ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan para guru yang mengalami kesulitan mengoperasikan komputer, agar berlatih secara intensif, sedangkan pihak sekolah memfasilitasi pelatihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya