SOLOPOS.COM - Penyambutan Kapolres Salatiga baru, AKBP Aryuni Novitasari dengan pedang pora di mapolres setempat, Jumat (21/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Pertama kali, Polres Salatiga memiliki seorang Kapolres perempuan, yakni AKBP Aryuni Novitasari. Ia menggantikan Kapolres Salatiga sebelumnya yang dijabat AKBP Feria Kurniawan.

Polwan kelahiran Kudus yang dipercaya menduduki jabatan Kapolres Salatiga ini berusia 44 tahun. Ia merupakan Polwan dari Bintara Polri lulus tahun 1998.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kemudian, ia melanjutkan ke jenjang perwira tahun 2004. Dilanjutkan lagi dengan Sespimen Polri tahun 2022.

AKBP Aryuni Novitasari sebelumnya berdinas di SSDM Mabes Polri (bidang sumber daya manusia/SDM). Kini, ia diberi amanah menggantikan AKBP Feria Kurniawan yang ditunjuk menjadi Kapolres Kendal Polda Jateng.

“Ibu Aryuni Novitasari merupakan Polwan pertama yang menjabat sebagai Kapolres Salatiga. Dengan kehadiran beliau sebagai pimpinan tertinggi di Polres Salatiga, segenap anggota Polres Salatiga siap mendukung kebijakan beliau dalam menjalankan tugas serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, Jumat (21/7/2023).

Pada Jumat (21/7/2023), telah dilaksanakan seremoni secara sederhana dengan penyambutan pedang pora kepada AKBP Aryuni Novitasari sebagai Kapolres Salatiga yang baru. Hal itu sekaligus seremoni pelepasan AKBP Feria Kurniawan sebagai Kapolres Salatiga yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya