SOLOPOS.COM - Pemimpin Pegadaian Wilayah XI Semarang Damar Latri Setiawan memberikan sambutan pada penyerahan hadiah utama 500 gram emas murni di Museum Ranggawarsita di Jl. Abdul Saleh Semarang Selasa, (22/12/2015). (Insetyonoto/JIBI/Kanalsemarang)

Program Pegadaian menggelar undian Kemilau Emas dengan hadiah utama 500 gram emas murni.

Kanalsemarang.com, SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) menggelar program undian Kemilau Emas Pagadaian dengan hadiah utama 500 gram emas murni. Pada program undian tahap III 2015, nasabah Pegadaian Cabang Salatiga Selatan Aji Kristyanto beruntung meraih hadiah utama 500 gram emas murni.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyerahan hadiah kepada warga Salatiga tersebut dilakukan Asisten Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang Ayu Entis didampingi Pemimpin Pegadaian Wilayah XI Semarang Damar Latri Setiawan, di Museum Ranggawarsita di Jl. Abdul Saleh Semarang Selasa, (22/12/2015). Damar Latri Setiawan mengatakan total pemenang undian Kemilau Emas Pegadaian untuk thap III untuk seluruh Kanwil Semarang sebanyak 1.115 gram emas murni.

Nasabah yang mendapatkan hadiah emas murni tersebar di beberapa kota antara lain area Tegal sebanyak 65 gram emas, area Purwokerto 80 gram emas, area Pati 140 gram emas, area Semarang 625 gram emas, area Surakarta 100 gram emas, dan area Jogja 105 gram emas.

“Pada undian tahap ke-3 ini, total hadiah yang diterima nasabah Kanwil Semarang sebanyak 1.115 gram emas, naik dibanding periode sebelumnya yang hanya 250 gram emas,” ujarnya. Para pemenang, lanjut Damar tidak dipungut biaya, karena pajak dan biaya administrasi ditanggung Pegadaian.

Dia menambahkan produk Pegadaian saat ini tidak hanya gadai saja, tetapi pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan jaminan BPKB dan sertifikat hak pemakaian tempat usaha (SHPTU). “Kami juga melayani kredit pemilikan kendaraan bermotor. Bagi masyarakat yang kelebihan dana, kami membuka layanan investasi emas, tabungan emas, dan konsinyasi emas,” ungkap Damar.

Sedangkan untuk mengoptimalkan aset, imbuh dia, Pegadaian memiliki aneka jasa, seperti jasa pengiriman uang, jasa multi pembayaran, penyewaan gedung/ruko, serta bisnis perhotelan.

Sementara itu, Ayu Entis berharap Pegadaian terus memperbanyak produk, khususnya dalam rangka pengembangan UMKM yang menjadi fokus utama program pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkot Semarang.

“UMKM agar dapat diberikan kredit dengan syarat yang mudah dan bunga yang terjangkau. Dengan demikian peran Pegadaian dalam pembangunan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat semakin besar,” harap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya