SOLOPOS.COM - Momen saat deklarasi relawan Garuda Nusantara (GN) 08 Indonesia Emas untuk Prabowo Subianto Presiden Indonesia di Hotel Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (9/9/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Relawan Garuda Nusantara (GN) 08 menggelar deklarasi dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Hotel Pandanaran, Kota Semarang, Sabtu (9/9/2023). Garuda Nusantara atau GN 08 diklaim berasal dari para relawan Pro Jokowi atau Projo yang selama ini dikenal militan sebagai relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua GN 08, Agus S. Winarto, mengatakan unsur relawan terdiri dari berbagai macam generasi dan golongan. Meski demikian, relawan terbanyak berasal dari Projo.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Tetapi di Pipres kali ini, relawan Projo dilengkapi pula dari golongan petani, buruh, dan milenial, dan Projo Jawa Tengah sebagian besar melebur di GN 08,” ujar Agus seusai deklarasi.

Agus mengaku tidak ada alasan khusus GN 08 mendukung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Mereka hanya mengaku memiliki ikatan psikologi dan emosionaal untuk memenangkaan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Kedepan kami akan mempopulerkan sosok Prabowo dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. Kemudian kami titipkan program sejak 2013 kepada bapak Prabowo. Program yang sampai saat ini belum selesai, yaitu sanitasi dasar. Semoga di pundaknya [Prabowo] program ini bisa dieksekusi untuk masyarakat Indonesia,” harapnya.

Sedangkan mengenai strategi memenangkan perolehan suara di Jateng untuk Prabowo, Agus tidak banyak berkomentar. Ia hanya memastikan seluruh relawan GN 08 akan terus bergerak di kalangan menengah ke bawah tanpa harus menjelek-jelekan pasangan lain.

“Saya tak punya strategi muluk-muluk. DPC jalankan kegiatan sosial tanpa menjelekan pasangan lain. Kami tak pernah menyebut diri sebagai lawan. Jadi selalu jalankan pekerjaan sosial, dan grand strategi adalah akses sanitasi dasar. Kita harus bergandeng tangan menuntaskan apa yang belum dituntaskan Presiden Jokowi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menyambut baik terbentuknya relawan Garuda Nusantara (GN) 08 Indonesia Emas untuk Prabowo Subianto Presiden Indonesia. Nantinya, bakal ada pertemuan lanjutan antara bacapres Prabowo Subianto dengan relawan GN 08 ini.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik Garuda Nusantara 08 ini. Karena semangatnya sama. Tadi juga saya sampaikan, apa yang sudah mulai di jalankan Jokowi, kita akan lanjutkan. Berkomitmen untuk Indonesia emas terus maju. Bahkan kalau bisa sebelum 2045,” tutup Rahayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya