SOLOPOS.COM - Candi Borobudur dipadati wisatawan.. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Promosi wisata Jawa Tengah dilakukan Disbudpar dengan meluncurkan program Visit Central Java Pass.

Kanalsemarang.com, DENPASAR-PT Garuda Indonesia Tbk bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah meluncurkan program Visit Central Java Pass di Tourist Information Centre (TIC) Kuta, di Bali.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Menurut General Manager PT Garuda Indonesia Semarang, Wayan Supatrayasa saat dihubungi dari Denpasar, Selasa (4/8/2015) mengatakan langkah yang dilakukan tersebut guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah.

“Dalam menggarap program tersebut kami bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Asita, PHRI Jawa Tengah serta pemangku kepentingan pariwisata,” ujarnya.

Dia menjelaskan Visit Central Java Pass adalah program promosi dan penjualan bertujuan untuk mensinergikan dan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat bagi semua pihak.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7/2015) PT Garuda Indonesia melakukan pertemuan untuk membahas kesepakatan kerja sama di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut pula telah ditandatangani kerja sama program Visit Central Java Pass.

Program Visit Central Java Pass tersebut akan didistribusikan ke-12 kantor penjualan Garuda Indonesia, baik di domestik dan internasional, di antaranya di Semarang, Surabaya, Denpasar, Jakarta, Makassar, Lombok, Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Perth, Sydney dan Melbourne.

Kemudian merchant yang saat ini sudah menyatakan bekerja sama antara lain Novotel, Ibis, Ibis Budget, @HOM, Grand Candi, Aston, Oak Tree, Quest, Noormans, Amaris, dan Crown Plaza Semarang.

Untuk resort antara lain Manohara Borobudur, Plataran Borobudur, Kura-Kura Resort, Mesastila, Tlogo Resort, Balemong, Palm Beach Resort, begitu juga restoran Goodfellas, The Tavern, Nestcology.

Sementara objek wisata yang terlibat dalam program ini antara lain PlaPlay, dan Omah Herborist, pusat oleh oleh bandeng Juwana, tempat belanja Batik Jayakarta, hingga Kampoeng Semarang.

Melalui program tersebut para pelanggan akan mendapatkan harga tiket khusus Garuda Indonesia untuk rute Semarang-Denpasar pp Rp1.325.000 net (berlaku juga untuk Denpasar-Semarang/Yogyakarta-Denpasar dan Denpasar-Yogyakarta/Semarang-Denpasar) based on availibility seat serta pelanggan akan menikmati semua diskon dari merchant dengan menunjukkan Visit Central Java Pass dan Boarding Pass. Masa berlaku pass tersebut adalah tujuh hari dari sejak tanggal kedatangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya