SOLOPOS.COM - Si Propam Polres Temanggung gelar Gaktiblin terhadap Polwan pada Senin (14/8/2023). (humas.polri.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG-Si Propam Polres Temanggung, Polda Jateng, menggelar Penegakan, Penertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggota Polwan Polres Temanggung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman  Mapolres setempat pada Senin (14/8/2023).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasi Propam AKP Agus Ediarsa mengatakan Gaktiblin tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-75 Polwan pada 2023 yang diikuti oleh seluruh anggota Polwan yang berdinas di lingkungan Polres maupun Polsek.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Ada 39 anggota Polwan yang kita lakukan pemeriksaan meliputi surat nyata diri, sikap tampang maupun kelengkapan lainnya,“ terang AKP Agus dikutip dari humas.polri.go.id pada Selasa (15/8/2023).

Lebih lanjut AKP Agus menerangkan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dan ia menghimbau agar tetap dipertahankan sehingga dapat menjadi contoh bagi anggota yang lain.

“Dari pemeriksaan yang kita lakukan Alhamdulillah tidak dijumpai pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polwan semoga ke depan dapat terus dipertahankan,“ ujarnya.

Kasi Propam Polres Temanggung dalam arahannya meminta kepada seluruh anggota Polwan khususnya agar selalu menjaga diri baik itu performa maupun tingkah laku baik itu di lingkungan dinas maupun  masyarakat. Selain itu para Polwan juga diingatkan agar tidak berlaku atau bersikap arogan dan gaya hidup hedonis.

“Jaga sikap dan perilaku baik itu dalam kedinasan maupun bermasyarakat, jadilah contoh yang baik dan jangan hidup dengan gaya hedonis,“ kata AKP Agus.

Mengakhiri arahannya Kasi Propam Polres Temanggung tersebut mengharap agar seluruh anggota bijak dalam bermedia sosial serta menjaga keharmonisan keluarga dikarenakan keharmonisan keluarga merupakan salah satu kunci dalam meminimalkan terjadinya pelanggaran anggota.

“Bijaklah dalam bermedia sosial dan jaga keharmonisan dalam berumah tangga,“ bebernya.

Sementara itu Perwira Polwan Kompol Nursajaah mengatakan dalam menyambut HUT ke -75 ini Polwan Polres Temanggung telah melakukan berbagai kegiatan di antaranya Polwan Goes To Scool, Bakti Sosial, donor darah dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Ia mengungkapkan hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan cara berbagi terhadap sesama dan tentunya berdinas dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya