SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok)

ilustrasi

Proyek GOR Kudus menjadi perhatian oleh Anggota DPRD. Untuk memastikan kondisi bangunan setelah proyek selesai, Anggota DPRD cek kondisi GOR wergu Wetan

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kanalsemarang.com, KUDUS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak ke Gedung Olahraga Wergu Wetan untuk mengetahui kondisi bangunan setelah proses pembangunannya selesai dikerjakan, Selasa (30/12/2014).

Pembangunan GOR Wergu yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp6,631 miliar itu memang belum tuntas karena hanya berupa fisik bangunan beserta atap yang belum sempurna serta belum tersedia tempat duduk penonton.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Kudus Mas’an yang ikut dalam rombongan DPRD Kudus tersebut, proses pembangunan GOR tersebut memang belum selesai.

Berdasarkan perencanaan awal, kata dia, pembangunannya tidak hanya dilaksanakan tahun 2014 karena tahun depan rencananya akan ada pekerjaan lanjutan.

Untuk itu, kata dia, pada tahun 2015 akan dianggarkan kembali untuk proses tahap akhir, termasuk kelengkapan lain yang tahun ini belum teranggarkan akan dituntaskan tahun depan.

Adapun besarnya anggaran yang diusulkan, kata dia, sebesar Rp3,7 miliar.

“Harapannya pembangunan sarana olahraga tersebut cepat terselesaikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Hal terpenting, kata dia, sarana olahraga tersebut memiliki kapasitas penonton yang lebih besar dibanding sebelumnya.

Selain itu, lanjut dia, pintu utama juga perlu dievaluasi karena dinilai terlalu sempit.

“Demikian halnya untuk ventilasinya juga perlu dipertimbangkan agar suasana di dalam ruang tidak terlalu panas saat cuaca panas,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana proyek dari PT Reka Esti Utama Puryadi mengungkapkan pembangunan GOR Wergu Kudus dimulai sejak 22 Agustus 2014 dan selesai pada tanggal 14 Desember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya