SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, menyampaikan sampai saat ini PSI belum menentukan arah dukungan dalam Pilpres 2024. Mengenai arah dukungan pada Pilpres 2024, partai masih menunggu arahan dari sang Ketua Umum, Kaesang Panagarep.

Saat ditanya wartawan soal arah dukungan PSI, Giring tidak memberi jawaban pasti apakah partainya akan mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Belum dapat arahan dari mas Ketum [Kaesang Pangarep],” kata Giring seusai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Jawa Tengah di Hotel Quest Kota Semarang, Minggu (22/10/2023) malam.

Saat ditanya apakah sudah mengantongi undangan dari capres Prabowo Subianto, Giring masih memberikan jawaban yang sama. Meskipun saat ini, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak kandung dari Kaesang Pangarep, telah resmi dideklarasikan menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Belum dapat arahan apa-apa dari mas Ketum,” ujarnya.

Sedangkang untuk target kemenangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Giring membeberkan setidaknya bisa memperoleh satu farksi di setiap kabupaten/kota. Sehingga saat ini setiap DPC tengah bekerja bersama untuk mencapai target tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, enggan membeberkan bagaimana strategi partainya dalam mendulang suara di Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng. Ia berdalih strategi merupakan taktik yang tak seharusnya disampaikan secara gamblang.

“Target kita di Jateng enggak muluk-muluk, maksimum. Strateginya apa? Kalau tak omongin di sini dipakai lainya nanti,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Giring menyampaikan suara dari akar rumput menjadi pijakan dalam menentukan capres yang didukung dalam pilpres. Suara dari pengurus PSI di setiap daerah juga menjadi acuan dalam memutuskan sikap politik terhadap pendukungan capres.

“Sekarang keputusan tinggal pengurus DPP PSI yang menentukan. Jadi sudah di tangan pengurus DPP PSI. Sabar dulu, nanti juga akan diputuskan dan diumumkan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya