SOLOPOS.COM - Logo PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Dok.)

PSIS Semarang mempersilahkan para pemainnya untuk bergabung ke tim PraPON Jateng

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang saat ini memang segera menjalani persiapan guna menghadapi turnamen Piala Gubernur Jateng, medio Maret nanti. Meski demikian, tim berjuluk Mahesa Jenar itu seperti tidak keberatan jika beberapa pemainnya lebih dulu memutuskan untuk bergabung dengan skuat PraPON Sepak Bola Jateng yang sudah mulai menggelar latihan di Lapangan Demon, kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Senin (4/1/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Total hingga kini sudah ada 17 pemain yang merapat ke pemusatan latihan PraPON Jateng. Dari para pemain itu beberapa di antaranya
merupakan penggawa PSIS seperti, kiper Fajar Setya Jaya dan gelandang Ahmad Agung.

Penasihat PSIS, Wahyu Liluk Winarto, mengaku tak keberatan para pemain itu bergabung latihan bersama tim PraPON Jateng. Apalagi, saat ini PSIS masih belum menggelar latihan dan baru sebatas menginventarisasi para pemainnya.

“Kami persilahkan pemain muda untuk mengikuti Pra-PON. Kami ikut bangga bila pemain-pemain muda PSIS dapat membela daerahnya di ajang nasional seperti Pra-PON dan PON,” tutur Wahyu Liluk Winarto seperti dilansir situs resmi PSIS di
Psis.co.id, Selasa (5/1/2016).

Sementara itu, Pelatih Pra-PON Jateng, Firmandoyo, mengaku saat ini skuatnya belum sepenuhnya komplet. Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung karena masih disibukkan agenda kuliahnya, seperti striker Dwi Chandra Rukmana dan eks kiper Bali United Pusam, Awan Setho Raharjo. Sementara, para pemain seperti Zainal Arivin dan Aldo Kurniawan akan segera merapat dalam waktu dekat.

Kendati tim PraPON Jateng elah memulai persiapan, babak kualifikasi cabang sepak bola PON 2016 zona Jawa hingga kini masih abu-abu. Babak kualifikasi ini semula akan digelar awal November lalu. Namun, saat itu batal digelar karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin karena Tim Transisi Kemenpora tidak merekomendasikan ajang ini digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya