SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang Subangkit (kanan) dan bek PSIS Semarang Rio Saputro (kiri). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang yang tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018 tak terlalu diambil pusing pelatih Subangkit.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah kalah tipis dari Borneo FC dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimatan Timur (Kaltim), Selasa (27/2/2018) lalu. Namun demikian, pelatih PSIS Semarang Subangkit tak terlalu memusingkan hal itu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Subangkit justru bersyukur lantaran timnya sudah memiliki pengalaman melawan beberapa tim Liga 1 melalui Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. “Walaupun kami gagal, paling tidak ini menjadi sebuah pengalaman melawan tim Liga 1. Kami dapat memetik pengalaman,” ujar Subangkit seperti dikutip pada laman resmi Liga Indonesia, Rabu (28/2/2018).

Subangkit menilai timnya sudah memberikan penampilan terbaiknya kala melawan Borneo FC. Menurutnya, Laskar Mahesa Jenar sudah mampu menciptakan beberapa peluang kala melawan Borneo FC, namun ia meniali penyelesaian akhir anak-anak asuhnya masih lemah dan harus diperbaiki.

Pelatih kelahiran Pasuruan, 58 tahun silam itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama mengikuti turnamen pra-musim menjelang Liga 1 musim 2018 itu. Menurutnya, Piala Gubernur Kaltim 2018 juga dapat ia manfaatkan sebagai ajang evaluasi sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir.

Menurutnya, dengan melawan tim-tim Liga 1 di Piala Gubernur Kaltim 2018, ia dapat memperbaiki mental para pemain. Maklum saja, PSIS Semarang sebelumnya hanya berlaga di Liga 2. “Kami juga memberikan pemain saya pelajaran mentalitas untuk menghadapi Liga 1, karena memang banyak pemain kami sebelumnya hanya bermain di Liga 2,” tandas arsitek tim kebanggan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

PSIS Semarang sebelumnya memang telah menyatakan tak akan ngotot di Piala Gubernur Kaltim 2018. Terlebih, PSIS Semarang hanya merupakan tim pengganti setelah Bali United mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya