SOLOPOS.COM - Atlet sepeda BMX peraih medali emas Asian Games Hangzhou 2022, Amellya Nur Sifa (tengah), saat pulang ke kampung halamannya di Parakan, Temanggung, Sabtu (7/10/2023). (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Atlet sepeda BMX peraih medali emas Asian Games Hangzhou 2022, Amellya Nur Sifa, pulang ke kampung halamannya di Desa Wanutengah, Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (7/10/2023). Kedatangan atlet yang karib disapa Sifa itu pun disambut warga.

Terlihat sanak keluarga bersama tetangga, sejumlah pejabat, dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Temanggung menyambut kedatangan Sifa di rumaahnya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Sifa karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

“Luar biasa. Syukur, alhamdulillah kita saksikan bersama ternyata anak Temanggung luar biasa bisa berkiprah di kancah internasional. Sifa memang ulet, gigih, tangguh, dan disiplin dalam berlatih,” kata Agung yang juga Ketua ISSI Kabupaten Temanggung itu.

Ia menyampaikan keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat Temanggung. “Tidak main-main, seluruh Asia mulai dari China, Jepang, Korea, dan lain-lain, luar biasa. Semua ini berkat kegigihan Sifa, semangatnya luar biasa,” katanya.

Ia berharap dari Temanggung akan muncul atlet-atlet sepeda baru yang mampu mengharumkan nama Indonesia, seperti Sifa. Agung pun berjanji akan memperbaiki Sirkuit Parakan menjadi lebih baik, sehingga sirkuit itu sesuai standar nasional.

Sementara itu, Sifa mengaku bangga mendapat medali emas di Asian Games Hangzhou 2022. Ia mengaku telah berlatih selama dua tahun sebelum tampil di Asian Games Hangzhou.

“Tidak menyangka mendapat medali emas, karena target saya hanya medali perak. Sedangkan ISSI hanya menargetkan yang penting mendapat medali,” kata atlet sepeda BMX itu.

Ia pun menyampaikan resep agar bisa berprestasi, yakni bermain kompak bersama satu tim, fokus, dan tidak boleh emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya