SOLOPOS.COM - Kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Senin (14/8/2023) malam. Puluhan kapal. nelayan berukuran besar diatas 30 GT yang bersandar di pelabuhan itu terbakar dan hingga kini masih dalam penanganan pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran dan TNI/Polri. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.

Solopos.com, TEGAL — Musibah kebakaran melanda puluhan kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (14/8/2023) malam. Hingga sekarang, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, mengatakan api pertama kali diduga berasal dari KM Kurnia Jaya yang sedang bersandar.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tegal Kota. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Data sementara ada 30 kapal yang terbakar saat bersandar di Pelabuhan Jongor [hingga Selasa malam],” katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (15/8/2023).

Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal tersebut. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran serta dua mobil meriam air milik Polres Tegal Kota dan Brebes dikerahkan untuk pemadaman kebakaran.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya