SOLOPOS.COM - Petugas Semarang Zoo saat merawat seekor gajah di kebun binatang setempat. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Semarang Zoo atau yang populer dengan nama Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), baru saja menambah daftar koleksi satwanya dengan dua ekor gajah Sumatra. Lantas, apakah harga tiket masuk ke Semarang Zoo akan naik menyusul bertambahnya koleksi satwa?

Dilansir dari situs resmi pengelola Semarang Zoo di laman semarangzooofficial.com, belum ada informasi tentang kenaikan harga tiket di kebun binatang seluas 9 hektare itu.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Harga tiket masuk Semarang Zoo hingga kini masih sama seperti sebelumnya, yakni Rp20.000 pada hari biasa atau weekday, Senin-Jumat dan Rp25.000 saat weekenda atau Sabtu dan Minggu.

Sedangkan untuk hari libur nasional, harga tiket Semarang Zoo dibanderol Rp30.000 per orang.

Harga tiket masuk Semarang Zoo itu sudah termasuk gratis biasa bermain di wahana Plaplay Zoo. Selain bisa menikmati koleksi satwa dan fauna, Semarang Zoo juga menawarkan berbagai wahana permainan.

Wahana itu antara lain kereta mini, feeding herbi, waterboom, tunggangan kuda, zoo adventure, perahu naga, plaplay zoo, dan juga ATV zoo. Tarif masuk ke wahana permainan itu belum termasuk dengan tiket masuk ke kebun binatang tersebut.

Semarang Zoo merupakan kebun binatang yang dibuka sejak 2007 silam dan terletak di Jalan Walisongo Km 16, Mangkang. Sebelum dipindah ke Mangkang, kebun binatang Semarang berada di kawasan Taman Budaya Raden Saleh hingga tahun 1985. Setelah itu, kebun binatang Semarang sempat dialokasi ke Taman Lele yang berada di Kecamatan Tugu dan Hutan Tinjomoyo, hingga akhirnya dipindah ke Mangkang.

Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo memiliki koleksi lebih dari 25 jenis satwa dan 20 jenis flora. Salah satu koleksi satwa terbaru Semarang Zoo adalah dua gajah Sumatra yang bernama Bona dan Sela, yang merupakan hibah dari Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya