SOLOPOS.COM - Capres PDIP, Ganjar Pranowo, saat menerima deklarasi dukungan dari sejumlah mantan jenderal TNI Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara di Jakarta, Sabtu (10/6/2023). (Solopos.com - Humas Media Ganjar Pranowo)

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah purnawirawan jenderal TNI dan Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara mendeklarasikan dukungann kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Deklarasi itu digelar di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Dalam acara itu hadir sejumlah purnawirawan perwira tinggi (Pati) dari tiga matra TNI dan kepolisian, antar lain Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadi, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, Irjen Pol (Purn) Fakrhrizal dan para jenderal lainnya.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Kami bersama teman-teman purnawirawan sering berdiskusi, siapa calon presiden yang tidak hanya bisa melanjutkan program Jokowi, tapi juga berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, khilafah dan intoleransi. Dan setelah melihat rekam jejak tokoh, yang paling memenuhi kriteria adalah pak Ganjar Pranowo,” kata pendiri sekaligus Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Mantan KSAL ini menambahkan, sebagai prajurit bangsa, pihaknya miris melihat banyaknya kasus intoleransi, radikalisme dan paham anti Pancasila di Indonesia. Padahal, tantangan bangsa ini ke depan sangat besar dan dibutuhkan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas dalam melawan paham paham itu demi Indonesia lebih maju,” tegasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gapura Nusantara. Menurutnya, dukungan itu menjadi energi yang membuat semangat semakin mendidih.

“Banyak jenderal-jenderal yang hari ini mendukung saya. Saya merasa bangga dan menyampaikan terima kasih. Saya juga terharu, karena para senior kita ini sangat peduli dan tidak pernah berhenti untuk menjaga NKRI,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya