SOLOPOS.COM - Kunjungan UKSW ke Panti Asuhan Sumber Kasih, Senin (20/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Suasana ceria sekaligus menyentuh kental terasa dalam perjumpaan Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., serta pimpinan UKSW dengan penghuni Panti Asuhan Sumber Kasih dalam kegiatan anjangsana, Senin (20/2/2023).

Dijumpai saat asyik belajar bersama, penghuni Panti Asuhan Sumber Kasih secara spontan menyambut kedatangan Rektor Intiyas dan pimpinan UKSW dengan mengajak menyanyikan lagu bersama seperti lagu Happy Ya Ya Ya, Aku Tresno Yesus, dan Tuhan Yesus Tidak Berubah dengan semangat.

Pengurus Yayasan Panti Asuhan Sumber Kasih, Endang Murdaningsih mengungkapkan kebahagiaan serta rasa syukur atas kunjungan yang dilakukan oleh UKSW.

“Terima kasih atas kunjungan UKSW di tempat ini sehingga menjadi berkat bagi kami. Semoga hubungan ini tidak berhenti, namun berlanjut seterusnya,” terang pengurus Yayasan yang menampung penyandang disabilitas mulai dari usia muda, paruh baya bahkan usia lanjut ini.

Sementara itu, penghuni Panti Asuhan Sumber Kasih mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan oleh UKSW. Dalam kesempatan ini, UKSW memberikan tanda kasih dalam bentuk bahan pangan pokok seperti beras, telur, dan minyak goreng.

Di sela kunjungannya, Intiyas mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kasih ini dilakukan secara spontan sebagai bentuk ucapan syukur atas anugrah talenta akreditasi Unggul yang telah diterima UKSW.

Lebih lanjut, Rektor UKSW menjelaskan kegiatan ini dilakukan di tiga panti asuhan berbeda yang berada di Kota Salatiga dengan melibatkan Resimen Mahasiswa (Menwa) UKSW.

“Semoga prestasi unggul ini menjadi tanda bagi kita semakin bersinar dan bisa menyalurkan berkat bagi gereja dan bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor Intiyas turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., Direktur Direktorat Kealumnian dan Karier (DKK) Dra. Lina Sinatra Wijaya, M.A., Kepala Campus Ministry Pdt. Dr. Ferry Nahusona, Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba periode 2017-2021 Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si, M.Si., serta beberapa perwakilan dosen dan Menwa UKSW.

Selain mengunjungi Panti Asuhan Sumber Kasih, pada hari yang sama UKSW juga melakukan kunjungan di Yayasan Bina Kasih. Sekretaris Pengurus Yayasan Bina Kasih, Dwiyantina Amiarsih mengaku kaget atas kunjungan UKSW.

UKSW
Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., memberikan tanda kasih dalam kegiatan Kunjungan ke Panti Asuhan Salib Putih, Senin (20/2/2023). (Istimewa)

“Kunjungan yang mendadak namun sungguh menjadi berkat bagi kami. Kami turut bersyukur dan senang atas akreditasi Unggul yang telah UKSW raih.

Semoga UKSW terus menghasilkan putra putri negara yang baik dan berhasil dalam pelayanan dan pendidikannya, serta dapat terus menampung mahasiswa dari berbagai daerah sebagai Indonesia Mini,” harap pengurus panti rehabilitasi mental ini.

Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si, M.Si., yang juga merupakan mahasiswa S3 Fakultas Interdisiplin (FID) UKSW dan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir menyatakan bahwa kegiatan ini adalah momen yang luar biasa.

Kegiatan ini adalah bentuk ungkapan syukur dengan pelayanan sosial yang menyentuh dan kontekstual karena diungkapkan bersama penghuni beberapa panti asuhan yang berada di Kota Salatiga.

UKSW juga melakukan kunjungan di Panti Asuhan Salib Putih Salatiga. Selain melakukan kunjungan di tiga panti asuhan, Rektor UKSW beserta pimpinan juga melakukan kunjungan di Hotel D’Emmerick Salatiga.

Direktur Utama Hotel D’Emmerick, Ir. Dhodiet Purwo, M.Si mengungkapkan turut senang dan bangga atas akreditasi Unggul yang telah diraih UKSW.

Dinyatakannya, D’Emmerick siap membangun dan siap memberikan dukungan dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan UKSW.

Ditambahkan Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Hotel D’Emmerick Widyoko menambahkan, banyak hal yang dapat menjadi peluang kerja sama antara UKSW dengan Hotel D’Emmerick seperti penelitian, publikasi, kegiatan praktik lapangan dan job training.

“Banyak subsektor di bidang pendidikan yang dapat dikerjasamakan UKSW dengan Hotel D’emmerick,” pungkasnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya