SOLOPOS.COM - Bupati Semarang Ngesti Nugraha (dua kanan) saat memberikan beasiswa dan tali asih kepada atlet wushu Tharisa Dea Florentina (ketiga dari kanan) yang meraih emas dalam SEA Games 2023, Senin (22/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), memberikan bonus berupa dana tali asih Rp10 juta kepada warganya yang berprestasi di ajang SEA Games 2023, Tharisa Dea Florentina, 22. Selain dana tali asih, atlet wushu yang menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja itu juga mendapatkan bea siswa.

Beasiswa dan dana tali asih itu diberikan secara langsung Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, kepada Tharisa di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Senin (22/5/2023).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menuturkan pemberian beasiswa terebut sebagai apresiasi kepada Tharisa yang telah berprestasi dan menyabet medali emas di ajang SEA Games. Selain itu pemberian beasiswa ini juga sebagai motivasi agar kedepannya bisa kembali mencetak prestasi yang lebih tinggi.

“Semoga ini menjadi titik tolak kebangkitan olahraga Kabupaten Semarang di tingkat nasional bahkan internasional, ” terang Bupati.

Selain beasiswa dari Pemkab Semarang, Tharisa juga mendapatkan dana tali asih Rp10 juta dari KONI Kabupaten Semarang. Diharapkan dengan beberapa penghargaan telah diberikan bisa memberikan semangat bagi Tharisa dan atlet lainnya untuk bisa berprestasi.

Sementara itu, Tharisa Dea Florentina mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Semarang, serta dukungan dari KONI Kabupaten Semarang dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

“Saya masih sangat berharap berprestasi lagi di tingkat internasional, ” ucapnya.

Sebelum meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023, mahasiswi program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini telah meraih berbagai prestasi internasional.

Di antaranya juara dunia di Brazil tahun 2018, juara tiga kejuaraan Asia tahun 2018 di Korea Selatan dan juara pertama kejuaraan wushu antarmahasiswa internasional tahun 2022 di Turki. Semuanya prestasi itu diraih Tharisa dari nomor sanda (tarung) kelas 52 kg.

“Ke depannya ini tengah persiapan kejuaraan dunia serta Asian Games, ” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya