SOLOPOS.COM - Tarisah Dyah Florentina (tengah), peraih medali emas dari cabang olahraga wushu di SEA Games 2023 memamerkan medali yang diraihnya saat acara halalbihalal di Kantor KONI Jateng, Rabu (17/5/2023). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Prestasi membanggakan diraih Tarisah Dyah Florentina pada ajang multievent SEA Games 2023 di Kamboja. Atlet wushu asal Jawa Tengah (Jateng) ini sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Sukses meraih emas, Tarisah pun berharap dirinya diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Saat ini, Tarisah masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Keinginan Tarisah menjadi PNS ini pun disampaikan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mengikuti acara halalbihalal di Kantor KONI Jateng, kompleks Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Rabu (17/5/2023).

“Dari Doplang, Pak. Kuliah di Unnes. Setahun lagi lulus. Cita-citanya jadi PNS,” kata Tarisah.

Mendengar itu, Ganjar langsung mengacungkan jempol dan mendorong KONI Jateng untuk membantu Tarisah mewujudkan asanya. Tentu hal ini menggembirakan bagi Tarisah.

“Iya ayem [masa depan diperhatikan]. Pesan dari Pak Ganjar harus segera lulus, biar bisa cepat kerja. Pak Ganjar juga memperhatikan masa depan kami bakal diapresiasi juga,” katanya.

Selama ini, tuturnya, Pemprov dan KONI Jateng selalu memberikan dukungan dan perhatian terhadap keberlangsungan para atlet, termasuk di cabang olahraga wushu.

“Pemprov Jawa Tengah selalu memperhatikan atlet, dari uang saku juga, terus alat-alat buat latihan juga, didukung penuh,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku bangga dengan prestasi para atlet Jateng yang berlaga pada SEA Games 2023. Menurut data KONI Jateng, total ada 44 atlet asal Jateng yang berlaga di SEA Games 2023, di mana 41 di antaranya berhasil mempersembahkan medali.

“Hampir semua mendapatkan medali, bangga dong. Maka, kami senang tadi kawan-kawan dari KONI memberikan apresiasi kepada mereka. Mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak, tapi itulah tanda cinta yang diberikan,” katanya.

Ganjar juga mendorong agar bonus para atlet untuk segera diberikan setelah penyerahan simbolis tersebut. Selanjutnya, Ganjar mengingatkan pada KONI untuk memastikan masa depan para atlet.

“Mereka pemegang medali SEA Games dan kemudian ingin jadi PNS. Ini mesti dikasih rekomendasi. Saya akan teruskan kepada Kemenpan, dan saya minta teknisnya kawan-kawan KONI untuk membantu,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya