SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan, Sri Sumarni raih TOP BUMD Awards 2023. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN – Bupati Grobogan, Sri Sumarni, berhasil meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2023 pada ajang TOP BUMD Awards 2023. Penghargaan diterima langsung oleh Sri Sumarni di hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Penghargaan kategori TOP Pembina BUMD 2023 itu diberikan karena Sri Sumarni karena berhasil membina BUMD di Kabupaten Grobogan. Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, M.A. menilai Bupati Sri Sumarni memiliki peran, kontribusi, dan dukungan maksimal sehingga BUMD-nya menyandang predikat bintang lima.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Bupati Sri Sumarni mengaku senang dan memberikan apresiasi kepada PT BPR BKK Purwodadi (Perseroda). Selain mendapat penghargaan TOP Pembina BUMD 2023, Kabupaten Grobogan juga meraih penghargaan pada ajang Top Business TOP BUMD Awards 2023, yaitu TOP BUMD 2023 Bintang Lima dan TOP CEO BUMD 2023.

TOP BUMD 2023 Bintang Lima diraih PT. BPR BKK Purwodadi (Perseroda) sedangkan TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Utama PT BPR BKK Purwodadi (Perseroda) Anita Fitriani Yusuf.

“Atas kinerja PT. BPR BKK Purwodadi, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Pertahankan prestasi, teruslah berinovasi, dan semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sri Sumarni, seperti dikutip dari grobogan.go.id.

Lebih lanjut, ketua dewan juri, Djohermansyah Djohan, menyampaikan penilaian penghargaan itu dilakukan secara objektif dan independen dengan memperhatikan berbagai aspek penilaian.

Aspek tersebut antara lain pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemen yang baik yang selaras dengan visi BUMD, melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan serta didukung teknologi informasi. Hal lain yang dinilai adalah berperan besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah.

Ketua penyelenggara acara, M. Lutfi Handayani, menyampaikan TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

“TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” jelasnya.

Melalui ajang TOP BUMD Awards, pihaknya berharap akan semakin banyak bermunculan BUMD Hebat, yakni BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya, agar kinerja dan layanannya terus meningkat, sehingga BUMD dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah maupun di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya