SOLOPOS.COM - Pembukaan Raimuna Cabang V dan Peringatan Hari Pramuka 2023 di Lapangan Desa Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2023). (kendalkab.go.id)

Solopos.com, KENDAL-Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memimpin Pembukaan Raimuna Cabang V  dan Peringatan Hari Pramuka ke–62 Tahun 2023 di Lapangan Desa Limbangan, Kabupaten Kendal, JAwa Tengah, Kamis (31/8/2023).

Tema pada Hari Pramuka 2023 ini adalah Dengan Peringatan Hari Pramuka ke – 62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan. Tema tersebut dipilih untuk menunjukkan semangat Gerakan Pramuka dalam meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan berwawasan kebangsaan, mengingat pentingnya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM dalam Gerakan Pramuka.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Sejumlah kegiatan nasional dilaksanakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitera), serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

Sementara itu kegiatan Raimuna Cabang V tahun 2023  tersebut merupakan pertemuan Pramuka Penegak di Kabupaten Kendal yang terdiri atas 488 Pramuka Penegak dan Pandega serta 60 Bindamping.

Pada kesempatan itu, Windu Suko Basuki mewakili Bupati Kendal mengucapkan selamat Hari Pramuka kepada segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di Kendal. “Semoga dengan adanya gerakan pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif,  dan kreatif siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” jelas Windu Suko Basuki dalam membacakan amanat Bupati dikutip dari laman kendalkab.go.id pada Jumat (1/9/2023).

Ucapan terima kasih turut disampaikan kepada para anggota Pramuka yang baru saja mengikuti kegiatan kepramukaan tingkat Nasional yaitu Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Windu Basuki pelaksanaan Raimuna Cabang V Kwartir Kendal berlangsung selama empat hari mulai 30 Agustus sampai 2 September 2023. Kegiatan ini mengambil tema  Berdaya, Produktif dan Beprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya