SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Jawa Tengah, Husein Alamsyah, saat rapat konsolidasi pemenangan Partai Ummat di Rooms Inc Semarang, Minggu (2/4/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Partai Ummat menargetkan perolehan suara sebanyak 3 juta di Jawa Tengah saat Pemilu 2024. Untuk meraih suara itu, saat ini sejumlah elite Partai Ummat mulai merangkul berbagai organisasi masyarakat, salah satunya Presidium Alumni (PA) 212.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Jateng, Husein Alamsyah, saat rapat konsolidasi pemenangan Partai Ummat di Rooms Inc Semarang, Minggu (2/4/2023).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Ia mengatakan, perolehan suara sebanyak 3 juta merupakan hal yang mudah dilakukan mengingat partainya memiliki basis massa yang unik.

“Kita merangkul semua elemen politik identitas. Jadi semua bagian ceruk itu salah satunya [PA] 212 kemudian lainnya juga menjadi bagian dari ceruk yang kita garap dengan optimal,” kata Husein.

Tak hanya itu, Husein menyakini Partai Ummat bakal mudah meraup perolehan suara 3 juta di Jateng saat kontestasi Pemilu 2024 berlangsung. Pasalnya, partainya memiliki ceruk massa yang akan dimaksimalkan agar bisa mendulang suara besar saat tahap coblosan.

“Setidaknya dari sekian juta suara, kita minimal dapat 3 juta suara, itu hal yang mudah. Buat kita gampang dilakukan. Kita tunjukan Partai Ummat punya ceruk sendiri. Kita tidak perlu lihat partai yang ada sekarang. Kita ada identitas sendiri,” tegasnya.

Husein pun menjelaskan, selain membidik massa dari kalangan milenial, partai besutan Amien Rais itu juga telah mantap menggarap ceruk dari kalangan menengah ke atas yang dianggap bisa mendulang suara besar saat Pemilu 2024. Pasalnya, kalangan menengah ke atas perlu diedukasi untuk berani membenahi sistem politik yang berjalan di Indonesia.

“Seperti amanat dari Ketum dan Ketua Majelis Syuro, tentunya kita menggarap dari massa kalangan menengah ke atas. Karena segmentasi dari tahun ke tahun isunya Pemilu selalu pada masyarakat miskin. Justru dengan kita garap di level menengah ke atas, maka mereka perlu kita berikan kesadaran untuk ikut mengatasi persoalan yang muncul di negara ini. Musti bersama-sama meluruskan kesalahan yang terjadi,” terangnya

Lebih lanjut, untuk merangkul kalangan milenial, partainya mulai berusaha berpikir out of the box. Yakni dengan mengadakan banyak agenda rapat konsolidasi di hotel yang sedang booming.

“Ini kecenderungannya langkah-langkah kita beda dengan partai lain yang sudah mapan. Sangat beda. Salah satu contoh agenda kita di Hotel Rooms Inc aja sudah terlihat tempatnya yang cozy, lagi ngetren, itu pilihan panitia yang luar biasa. Jadi out of the box,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya