SOLOPOS.COM - Pergelaran wayang kulit dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI oleh Paguyuban RW XII Salatiga, Rabu (16/8/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, Salatiga — Paguyuban RW XII Salatiga menggelar pergelaran wayang kulit dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, Rabu (16/8/2023) malam. Pergelaran wayang dengan lakon Guyub Mas Pandawa 5 itu menghadirkan dalang muda dari Salatiga, yakni Wahyu Pitaloka.

Ketua Panitia Wayang Kulit Paguyuban RW XII, Mursito, mengatakan rangkaian acara menyambut Hari Kemerdekaan RI dimulai dari penampilan kesenian Drumblek Gareng Reborn dan ditutup dengan pergelaran wayang kulit.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kegiatan yang dilakukan bersama warga itu ditujukan melestarikan budaya dan juga menjunjung nilai kebersamaan yang telah di wariskan para pendahulu. Selain itu, juga dapat semakin mempererat kerukunan antarwarga, meningkatkan kekompakan, dan rasa saling menghargai sesama.

Mursito menjelaskan puncak rangkaian dalam menyambut HUT ke-78 tahun ditutup dengan jalan sehat bersama, Minggu (27/8/2023).

“Selain acara ini semoga ke depannya akan ada kegiatan-kegiatan positif lain yang lebih meriah untuk terus melibatkan warga sekitar dalam menjaga kerukunan dan kekompakan bersama,” kata Mursito.

Warga, khususnya lingkungan RW XII menyambut antusias rangkaian acara tersebut. Salah satu warga yang menyambut antusias itu adalah Danang.

“Terlebih, setelah sekian lama tidak mengadakan kegiatan serupa [di waktu sebelumnya],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya