SOLOPOS.COM - Pemotongan hewan kurban oleh warga binaan Rutan Salatiga Kamis (29/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga tidak mau ketinggalan merayakan hari raya Iduladha. Mereka dengan semangat mengumandangkan takbir dan mengikuti Salat Iduladha di selasar depan Rutan setempat, Kamis (29/6/2023).

Seusai Salat Id, ada sembilan ekor kambing yang disembelih di Rutan Salatiga. Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengungkapkan momentum perayaan Iduladha ini dijadikan sebuah perubahan dan pengorbanan diri untuk meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Mari kita jadikan hari raya ini sebagai momentum perubahan diri. Mengorbankan nafsu duniawi dan mulai memikirkan bekal untuk di akhirat kelak,” kata Andri, Kamis.

Andri menjelaskan pada hari raya kali ini Rutan Salatiga melakukan penyembelihan sembilan ekor kambing.

“Iduladha kali ini ada sembilan ekor kambing untuk WBP dan tentunya kami juga tekankan tiga makna penting untuk pembelajaran WBP yaitu mengenai keikhlasan, pengorbanan, dan gotong royong,” tegasnya.

Sementara itu para warga binaan cukup senang dengan perayaan Idul kurban kali ini. Walaupun dengan keterbatasan tetapi mereka tetap diberikan kesempatan dan waktu untuk meningkatkan ibadah di Hari Iduladha ini.

Pedhi, salah satu warga binaan Rutan Salatiga yang ikut andil dalam penyembelihan hewan kurban mengaku senang dan bersyukur.

“Dengan Hari Raya Iduladha kali ini saya dan teman-teman bersyukur dapat merayakan ibadah dan tentunya menjadi momentum untuk kami dapat bertaubat menjadi orang yang lebih baik,” ungkap Pedhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya