SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta masyarakat di wilayahnya untuk tidak larut dalam euforia perayaan malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022) nanti. Hal itu menyusul cuaca di wilayah Jateng yang beberapa hari terakhir tidak menentu dan cenderung ekstrem.

Ganjaar pun mengimbau masyarakat untuk selalu memantau informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Di sisi lain, pemerintah daerah dan stakeholder terkait juga harus rajin melakukan sosialisasi kepada warganya terkait potensi cuaca ekstrem saat perayaan malam pergantian tahun.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Dilihat informasi BMKG-nya ya, maka kontrol dari pemda, dari kepolisian kemarin kita rapatkan dan tentu saja secara kasuistik kita akan sampaikan,” ucap Ganjar di kantornya, Senin (26/12/2022).

Sejalan dengan itu, Ganjar juga mengingatkan agar perayaan pergantian tahun baru 2023 harus mengikuti kondisi yang ada. Tak hanya cuaca, namun perkembangan Covid-19 juga.

“Saya minta untuk perayaan-perayaan tahun baru semua mesti mengikuti kondisi, termasuk cuaca, termasuk [kasus persebaran] Covid-19,” tegasnya.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 untuk Pacar Tercinta, Romantis Banget!

Ganjar menegaskan pemerintah daerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) harus melakukan kontrol secara ketat, terutama pada pengelola tempat wisata.

“Saya masih menyampaikan hati-hati untuk destinasi wisata, karena ini tidak hanya sekadar ramainya orang tapi kualitas fasilitas di sana,” ujar Ganjar.

Selain itu Ganjar juga memperhatikan acara-acara perayaan tahun baru. Venue perayaan, lanjut Ganjar, harus dalam kondisi yang baik sehingga aman digunakan masyarakat.

Baca juga: Konflik Keraton Solo, Gubernur Ganjar: Wong Keluarga Sendiri

Venue-nya mesti aman digunakan oleh pengunjung. Maka ya kalau merayakan tahun baru secukupnya saja lah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya