SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Razia narkoba digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah merazia sejumlah tempat hiburan di Salatiga dan sekitarnya.

Kanalsemarang.com,SEMARANG-Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah merazia sejumlah tempat hiburan di wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Suprinarto di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa operasi yustisi tersebut digelar mulai Jumat (11/9/2015) malam hingga Sabtu (12/9/2015) dini hari.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran dalam operasi yang dipimpin secara langsung oleh Kepala BNN Jawa Tengah Brigadir Jenderal Pol. Amrin Remico tersebut, antara lain lokalisasi Sembir, sejumlah tempat karaoke di pusat kota Salatiga dan sekitar objek wisata Kopeng.

“Operasi juga digelar di wilayah Kopeng. Meskipun sebenarnya masuk Kabupaten Semarang, posisinya lebih dekat ke Salatiga,” katanya.

Dalam operasi yustisi kali ini, kata dia, didapati dua pelaku penyalahgunaan narkotika. Dari hasil tes urine para pengunjung tempat hiburan, lanjut dia, dua orang positif memakai narkotika.

“Dua orang sebagai pemakai, selanjutnya akan diikutkan dalam program rehabilitasi,” katanya.

Menurut dia, operasi yustisi akan terus dilaksanakan untuk mengantisipasi peredaran narkotika. Ia menuturkan bahwa operasi yustisi yang menargetkan tempat hiburan serta indekos tersebut telah digelar di berbagai daerah.

Selain Kota Semarang, kata dia, operasi yustisi juga sudah digelar di Cilacap, Solo, Pati, Purwokerto, Kabupaten Semarang, dan lain-lain. Adapun pelaksanaan program rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika, lanjut dia, juga telah mulai berjalan di sejumlah balai rehab yang telah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya