SOLOPOS.COM - Kafe di Cilacap, Warung Abie. (Instagram @waroengabiecilacap)

Solopos.com, CILACAP — Sebagai kabupaten terluas di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Cilacap memiliki berbagai tempat yang asyik digunakan untuk hang out atau sekadar nongkrong. Berikut rekomendasi kafe yang cocok buat nongkrong saat berada di pusat kota Cilacap.

Cilacap merupakan salah satu kabupaten di Jateng yang berkembang cukup pesat. Oleh karenanya tak heran jika kebutuhan masyarakatnya mulai meluas dan banyak mencari hiburan atau relaksasi, seperti menghabiskan waktu di tempat-tempat menarik.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Oleh karena itu, semakin banyak kafe atau restoran di Cilacap yang menawarkan tempat nongkrong yang nyaman. Berikut rekomendasi tempat nongkrong atau kafe di Cilacap.

1. Kedai Koffi Helsinki

Lokasi kafe ini berada di Jalan Brigjen Katamso, Cilacap, Jawa Tengah. Kedai Koffi Helsinki menawarkan tempat dengan suasana yang nyaman dan dekorasi yang menarik. Pengunjung dapat menggunakan beberapa spot foto yang ada untuk diunggah di akun sosial media. Menu utama kafe ini adalah berbagai hidangan kopi yang enak. Selain itu, ada banyak menu makanan berat dan camilan yang siap menemani waktu luang pengunjung. Kafe ini buka dari pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB. Bagi yang suka bersantai larut malam, kafe ini sangat cocok.

2. Warunk Upnormal

Nama Warunk Upnormal merupakan salah satu tempat nongkrong yang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang suka nongkrong. Pasalnya kafe ini sudah membuka banyak cabang di Indonesia, termasuk di Cilacap. Tak heran jika tempat sangat dikenal dan memiliki brand yang sangat kuat. Kafe ini menampilkan dekorasi yang didominasi warna hitam dengan logo Upnormal yang menonjol di bagian depan kafe.

Dekorasi yang didominasi warna hitam namun dipadukan dengan elemen kayu membuat suasana kafe ini sangat nyaman dan bersahabat. Selain itu, sangat cocok untuk menjadi spot foto favorit. Jangan khawatir tentang hidangan, karena ada banyak makanan dan minuman untuk menemani waktu bersantai di tempat ini.

Warunk Upnormal pun menjadi salah satu kafe yang mendapat rekomendasi sebagai tempat nongkrong di Cilacap. Lokasinya berada di Jalan S. Parman No.14-16, Cilacap, Jawa Tengah.

3. Waroeng Abie Cilacap

Tempat yang direkomendasikan berikutnya adalah Waroeng Abie Cilacap. Meski namanya warung, sebenarnya tempat ini adalah kafe dengan desain industri. Konsep industrial ini pasti akan menghadirkan nuansa modern, cocok untuk spot foto Instagram. Lokasi kafe ini berada di Jalan Brigjen Katamso No. 20, Cilacap, Jawa Tengah. Pengunjung juga bisa menikmati banyak pilihan menu di kafe ini. Tidak hanya masakan Indonesia tetapi juga pilihan menu makanan negara barat yang lezat. Jam operasional adalah pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

4. Kozze Coffee

Rekomendasi kafe di Cilacap berikutnya adalah Kozze Coffee. Kafe ini sangat populer karena lokasinya yang strategis dan nyaman. Pengunjung dapat memilih antara dua lokasi, indoor atau outdoor. Pengunjung juga dapat memilih keduanya tergantung pada kebutuhan dan kenyamanan pribadi. Selain menawarkan lokasi yang nyaman, ada juga beragam menu yang bisa dipesan. Dari berbagai jenis kopi hingga hidangan lezat menggugah selera. Lokasinya di Jalan Kauman No. 46A, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

5. Over Clock Coffee House

Kafe ini memiliki konsep rumahan yang kuat. Ketika memasuki kafe ini, rasa nyaman dan tenang akan tercipta. Dekorasi menampilkan aksen kayu bersama dengan pilihan furnitur yang unik. Lokasinya sendiri ada di Jalan Jaya Wijaya No.179, Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah. Menu utama kafe ini adalah berbagai macam kopi. Tentunya bagi yang suka minum kopi, kafe ini layak menjadi rekomendasi untuk dikunjungi saat di Cilacap. Selain kopi, masih banyak sajian lain yang tak kalah nikmat. Tak heran jika banyak anak muda yang sering mengunjungi kafe ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya