SOLOPOS.COM - Anak Panah Kopi Tembalang, salah satu kafe atau tempat nongkrong yang jadi langganan anak muda. (Instagram @anakpanahkopi)

Solopos.com, SEMARANG — Tembalang merupakan salah satu nama kecamatan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Di Tembalang banyak sekali tempat untuk nongkrong atau kafe karena banyak bermukimnya anak muda atau kalangan mahasiswa. Berikut rekomendasi tempaat nongkrong atau kafe yang menarik di Tembalang.

Mengutip dari buku Kota Semarang Dalam Angka 2022 yang diterbitkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Semarang, Tembalang merupakan satu dari empat kecamatan terluas di Kota Semarang. Memiliki luas wilayah sekitar 39,47 km persegi, Tembalang memiliki suhu udara yang cukup sejuk karena berada di kawasan atas atau perbukitan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Selain itu, Tembalang juga merupakan salah satu daerah yang banyak dihuni anak muda dari berbagai daerah. Hal itu dikarenakan banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang didirikan di Tembalang, Semarang, seperti Undip, Polines, Poltekesmar, hingga Universitas Muhammadiyah Semarang atau Unimus.

Banyaknya anak muda yang bermukim di Tembalang Semarang menjadi wilayah ini banyak berdiri kafe atau tempat nongkrong. Biasanya, kafe atau tempat nongkrong ini digunakan anak-anak kampus untuk sekadar bercengkrama dengan teman-teman maupun mengerjakan tugas.

Nah, berikut rekomendasi kafe atau tempat nongkrong yang menarik di wilayah Tembalang, Semarang, yang berhasil dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber.

1. Kofinary Tembalang

Kofinary salah satu coffe shop dengan konsep garden minimalis, terdapat ruangan indoor dan outdoor. Konsep begitu unik jadi membuat betah berlama-lama di sini. Kafe ini juga nyaman untuk nongkrong, karena bersih, serta cocok untuk yang ingin mengerjakan tugas dengan suasana yg tenang, harga terjangkau, instagramable. Lokasinya berada di Jl. Banjarsari Selatan No.20-32, Bulusan, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50277.

2. Clapper Movie Cafe

Tak kalah menarik juga, ada Clapper Movie Cafe. Kafe ini juga mengangkat tema yang unik, yakni gabungan kafe dan bioskop. Di sini pengunjung bisa menikmati film-film favorit baik yang sudah lama atau baru tayang. Kafe ini juga menyediakan beberapa fasilitas menarik yang sesuai dengan yang dibutuhkan pelajar seperti wifi, buku atau majalah, dan mainan zaman dahulu. Menu makanannya juga enak dan memiliki nama yang menarik. Apalagi harganya yang juga terjangkau. Lokasinya berada di Jalan Mulawarman Raya No,1A, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Semaang, Jawa Tengah.

3. Tower Cafe

Kafe lainnya di Tembalang yang tak kalah unik temanya adalah Tower Cafe. Kafe ini mengusung tema pedesaan yang membuat betah. Ditambah bahan bambu dan kayu sebagai dekorasi semakin menambah kesan pedesaan yang alami. Untuk menu, rasa, dan harga tak perlu diragukan. Tower Cafe menjamin semua kepuasan pelanggan. Lokasinya berada di Jalan Banjarsari Selatan No.49B, Tembalang, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

4. Senja Coffee & Space

Satu lagi cafe dengan tema outdoor yang tak kalah menarik, ada Senja Coffee & Space. Kafe ini mengusung tema outdoor dengan pemandangan yang cantik. Apalagi jika nongkrong di area rooftop, pemandangan jauh lebih indah.
Kafe ini juga menyediakan stopkontak di setiap meja, jadi kamu bisa berlama-lama di tempat ini tanpa takut kehabisan baterai hp. Lokasinya berada di Jalan Jatimulyo No.12, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

5. Anak Panah Kopi Tembalang

Yang terakhir tapi kalah menarik juga ada Anak Panah Kopi yang mengambil tema yang instragramable dan kekinian apalagi saat matahari terbenam. Pastinya selain nongkrong bersama teman dengan berbincang atau mengerjakan tugas, di sini juga bisa berfoto-foto.fasilitasnya juga tak kalah lengkapnya. Pilihan menunya pun juga beragam dan terjangkau, yang pastinya kantong aman. Lokasinya berada di Jalan Banjarsari Selatan No.48, Tembalang, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya