SOLOPOS.COM - Kondisi truk muatan ayam yang mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Selasa (14/2/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga. Kali ini, peristiwa kecelakaan itu melibatkan sebuat truk bermuatan ayam yang terperosok di parit JLS Salatiga, Selasa (14/2/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB yang melibatkan truk yang dikendarai Saefudin, warga Dusun Karangrena RT 001 RW 004, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyorini, menngatakan kecelakaan itu melibatkan truk berpelat nomor G 1480 RC. Kecelakaan bermula saat truk bermuatan ayam itu melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga.

Namun sesampainya di perempatan Salib Putih, dengan kontur yang menurun, truk seperti kehilangan kendali. Diduga kuat, truk mengalami gagal fungsi rem atau rem blong hingga terjadi kecelakaan.

“Truk kemudian membentur pembatas jalan dan terperosok ke parit. Bisa disimpulkan ini kecelakaan lalu lintaas tunggal,” ujar Iptu Henri, Selasa.

Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan kemacetan di JLS Salatiga. Namun truk bermuatan ayam tersebut rusak pada bagian kabin depan.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi truk ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp5 juta.

Kasi Humas Polres Salatiga pun mengimbau kepada pengguna jalan atau pengendara selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Jangan sampai, tanpa adanya perawatan rutin kendaraan justru membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Selalu cek kendaraan sebelum digunakan terutama pada sektor pengereman agar terhindar dari bahaya,” ungkapnya.

Pantauan Solopos.com di lokasi kecelakaan, truk yang terperosok ke parit itu langsung dilakukaan evakuasi. Kebetulan tidak butuh waktu lama, truk bisa dievakuasi dengan bantuan komunitas pengendara jip yang tengah melintas.

Warga dan polisi juga saling membantu untuk melakukan pengamanan lalulintas sehingga tidak mengalami kemacetan.

Sekadar informasi, JLS Salatiga selama ini memang dikenal sebagai lokasi rawan kecelakaan. Peristiwa kecelakaan kerap terjadi menyusul kondisi jalan yang penuh dengan turunan dan tanjakan curam, salah satunya di persimpangan Salib Putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya