SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KUDUSTruk Tronton yang mengangkut jajananan anak menyeruduk sebuah mobil dan pos polisi di Proliman Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (2/2/2023) pukul 08.00 WIB. Diduga, truk mengalami rem blong saat mendekati traffic light di Proliman Tanjungkarang tersebut.

Kejadian itu bermula saat truk tronton yang disopiri Muklas, 55, warga Demak itu melaku dari arah barat ke timur di lokasi kejadian. Sedianya, jajanan anak yang diangkut truk tronton berpelat nomor E 9202 B itu dikirim dari Semarang ke Bali.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, Muklas mengaku rem truknya mulai tak berfungsi. Saat itu, dia melihat traffic light di kawasan proliman berwarna merah.

Spontan, hal itu membuatnya panik. Begitu truk tak mau berhenti, ia memutuskan membanting stir. Alhasil mobil yang tengah berhenti di lampu merah dan pos polisi tertabrak.

“Sudah teriak-teriak, buang kiri kena mobil lalu nabrak pos. Itu remnya blong,” kata Muklas, seperti diberitakan Solopos.com dari Murianews.com, Kamis (2/2/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus, Ipda Wahyu Agung, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, mobil Agya warna merah yang tengah berhenti di traffic light dan pos polisi yang ditabrak truk tronton mengalami kerusakan.

”Mobil rusak bumper dan lampu belakang kiri pecah. Pos polisi rusak atap terasnya. Kerugian Rp10 juta,” jelasnya.

Saat ini, truk tronton tersebut sudah berhasil dievakuasi dengan mobil derek. Begitu juga mobil Agya merah milik anggota polisi juga sudah dievakuasi oleh petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya