SOLOPOS.COM - logo KONI.dok

logo KONI.dok

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dua orang calon akan memperebutkan jabatan Ketua Umum KONI Jawa Tengah untuk periode dua tahun mendatang setelah ketua umum sebelumnya mengundurkan diri karena tersangkut masalah hukum.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Ketua Panitia Penyelenggara Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Jateng Sukahar di Semarang, Jumat petang, menyebutkan nama kedua calon tersebut, yakni Hartono (mantan Sekum Pengprov Forki Jateng) dan R. Roni Suryoguritno (mantan Sekum Pengprov Perserosi Jateng).

Sukahar yang juga Wakil Ketua Umum I (Bidang Organisasi) KONI Jateng tersebut mengatakan bahwa keduanya akan menyampaikan visi dan misinya pada Musoprovlub KONI Jateng di Hotel Patra Semarang seperti dikutip Antara, Sabtu (6/12/2014).

Ia mengakui bahwa sebenarnya yang mendaftarkan ada enam orang. Namun, empat orang di antaranya tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Keempat orang tersebut adalah Andreas Budi Wiharjo, Darwito, Daniel Toto, dan Andis Syafruddin.

Menurut Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Jateng John Richard, mereka yang tidak lolos pada pencalonan ini karena tidak memenuhi persyaratan khusus, terutama poin tiga, yaitu calon ketua harus pernah menjadi pengurus inti cabang olahraga tingkat provinsi sekurang-kurangnya satu periode kepengurusan.

Ia mencontohkan Andreas Budi Wiharjo dan Andis Syafruddin hanya menjabat sebagai ketua bidang cabang olahraga. Demikian pula dengan Daniel Toto yang tidak bisa menunjukkan surat bahwa yang bersangkutan pernah menjabat sebagai pengurus inti cabang olahraga.

Andreas Budi Wiharjo usai pengumuman calon ketua umum mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan ketidaklolosannya menjadi calon Ketua Umum KONI Jateng untuk periode dua tahun mendatang.

“Bagi saya tidak ada masalah atau beban, silakan tanya saja kepada panitia soal kegagalan itu,” katanya.

Roni Suryoguritno mengatakan bahwa dirinya bersyukur bisa lolos dan tentunya akan menjadi tugas dirinya ke depan jika terpilih sebagai ketua umum.

“Visi dan misi saya adalah semuanya demi kemajuan prestasi olahraga Jateng,” katanya.

Sementara itu, calon ketua umum lainnya, Hartono, yang sebelumnya adalah Plt. Ketua Umum KONI Jateng, menyatakan bahwa dirinya memiliki enam program unggulan untuk disampaikan dalam misi dan visi besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya