SOLOPOS.COM - Acara peresmian Gedung RSUD R Soedjati Soemodiardjo Grobogan, Rabu (24/1/2024). (grobogan.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN–Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan penggunaan gedung baru RSUD R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Rabu (24/1/2024). Pembangunan gedung baru itu selesai dilakukan pada Tahun Anggaran 2023 lalu.

Peresmian gedung baru RSUD R. Soedjati Soemodiardjo dihadiri jajaran Forkopimda, pejabat terkait, serta jajaran pimpinan RSUD setempat.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pimpinan RSUD beserta jajarannya yang telah mengupayakan kemajuan rumah sakit daerah kebanggaan masyarakat Kabupaten Grobogan ini.

Selain itu, dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi terlibat di dalamnya secara langsung maupun tidak langusng.

Sri Sumarni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Grobogan pada Tahun Anggaran 2023 telah melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kabupaten Grobogan.

Visi tersebut yaitu Terwujudnya Grobogan yang Lebih Sejahtera, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya.

“Meskipun kemampuan anggaran yang terbatas, pada APBD Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Grobogan telah melakukan berbagai upaya dalam pelaksanaan pembangunan,” jelasnya seperti dilansir laman resmi Pemkab Grobogan.

Di bidang kesehatan khususnya di RSUD R. Soedjati Soemodiardjo, sebagaimana disampaikan oleh direkturnya, telah dilakukan upaya peningkatan pelayanan dengan pembangunan gedung rawat inap kelas standar, selasar dua lantai.

Kemudian, rehabilitasi dan renovasi gedung ICU lama menjadi ruang laboratorium, serta pembangunan fasad bagian depan bangunan di gedung RSUD.

“Semua ini dilakukan merupakan upaya agar RSUD dapat terus memberikan pelayanan yang lebih lengkap, dekat, cepat dan prima sesuai harapan masyarakat. Saya berpesan agar semua yang sudah dihasilkan ini dimanfaatkan dan dijaga bersama, sehingga dapat terus berfungsi secara optimal serta mampu memberikan manfaat sebesar besarnya kepada masyarakat,” sambungnya.

Bupati menambahkan kegiatan hari ini juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun RSUD R. Soedjati yang ke-100. Angka 100 bukan angka yang sedikit, tentunya sudah sangat matang dan dewasa.

“Semoga di usia 100 tahun, RSUD Dr R Soedjati Soemodiardjo akan lebih banyak berkarya dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Grobogan tercinta,” pungkas Sri Sumarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya