SOLOPOS.COM - Panggung hiburan musik dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara di Benteng Fort De Hock Salatiga atau Satlantas Polres Salatiga, Sabtu (1/7/2023) malam. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Ribuan warga Salatiga ikut bergoyang dalam acara HUT ke-77 Bhayangkara di Benteng Fort De Hock Salatiga atau Satlantas Polres Salatiga, Sabtu (1/7/2023).

Beragam sajian konser musik menghibur warga Salatiga dan sekitarnya. Hal itu mulai dari Orkes Ken Arok, Grup Band Doktor Koplo, Sangita, Keroncong Pemuda Kekinian, Maju Makmur, Saloko, MS Wiwik, NASA.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Hiburan musik merupakan puncak acara HUT ke-77 Bhayangkara yang digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sebelumnya memasuki rangkaian acara puncak, ada acara lomba menyanyi difabel, khitan massal, lomba drumblek, dan lain-lain.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengaku pihaknya sengaja menampilkan hiburan musik di puncak peringatan Hari Bhayangkara agar masyarakat bisa ikut menikmati.

“Tidak ada undangan resmi untuk menghadirkan masyarakat, ini mengundang masyarakat secara terbuka. Sehingga tidak ada sekat antara kami dengan masyarakat,” ungkap Kapolres, Sabtu (1/7/2023) malam.

Dikatakan, kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Selain itu juga sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

AKBP Feria berharap para anggotanya semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Menghilangkan sekat-sekat penghalang komunikasi dengan masyarakat.

“Melayani masyarakat dengan baik secara optimal agar semakin menjadi Polri yang presisi,” terang AKBP Feria.

Salah seorang warga Salatiga, Rizal, mengaku senang dengan adanya hiburan musik yang digelar Polres Salatiga. Menurutnya gelaran musik ini menjadi wujud kedekatan nyata Polri dengan masyarakat.

“Ya senang karena ada hiburan. Kebetulan malam Minggu jadi bisa nonton sama anak dan istri juga,” kata warga Jetis ini.

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat dilibatkan dan diberikan hiburan secara gratis saat momen HUT Bhayangkara kali ini. Dirinya berharap secara kedekatan seperti ini harus terus dilakukan di waktu mendatang.

“Kalau bisa sering buat acara, di mana masyarakat bisa ikut menikmati juga,” kata Rizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya