SOLOPOS.COM - Tim gabungan relawan saat melakukan koordinasi pencarian kakek bernama Gregorius Gleko yang diduga hilang di sekitar Wana Wisata Semirang Ungaran Barang Kabupaten Semarang Jawa Tengah Kamis (26/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang kakek asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gregorius Gleko, 71, dilaporkan hilang di Hutan Semirang, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sejak Minggu (22/10/2023). Kakek yang tinggal di Perumahan Asri Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, itu diduga rindu dengan suasana kampung halamannya, Sikka, Flores, NTT.

Hal itu diungkapkan putra kakek itu, Yohanes Riandeo Mereban, 35, saat mendatangi Posko Relawan di Wana Wisata Semirang, Kamis (26/10/2023). Yohanes juga menyebut ayahnya pergi meninggalkan rumah hanya mengenakan kaus berwarna putih, sarung, celana pendek, dan sandal.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Tapi ada saksi yang melihat bapak di sekitar [Hutan] Semirang. Katanya bapak sudah tidak pakai sandal. Itu informasi yang saya dapat,” ujar Yohanes saat mendatangi Posko Relawan di Wana Wisata Semirang, Kamis (26/10/2023).

Yohanes menyebut ada dua saksi yang mengaku bertemu dengaan ayahnya. Kedua saksi itu yakni Rohadi dan Basari, yang merupakan warga Desa Gogik. Kedua warga itu mengaku bertemu dengan kakek asal Flores itu saat tengah mencari rumput di sekitar Hutan Semirang, Ungaran.

“Saya kemudian bertemu kedua saksi dan menanyakan apakah melihat orang yang saya perlihatkan di foto. Bahkan mereka menyebut ciri-cirinya sama hanya saja bapak sudah tidak pakai sandal,” terangnya.

Saat itu kedua saksi melihat korban sudah berjalan pelan-pelan seperti orang kelelahan atau kehabisan energi. Mereka bertemu di wilayah Batok Bali, di bawah pohon buluatau tepatnya di pertengahan Batok Bali II, di atas Sepayung. Di tempat itu banyak pohon kopi dan hutan.

“Namun sampai mereka selesai mencari rumput mereka tidak lagi melihat bapak. Bahkan bapak tidak melintasi kedua saksi itu lagi,” ujarnya.

Yohanes menyebutkan sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Semarang dan relawan yang ada di Kabupaten Semarang. Relawan gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Semarang, SAR, Bankom, Polres Semarang, TNI, dan warga sekitar, juga telah melakukan pencarian terhadap kakek asal Flores yang hilang itu di sekitar Wana Wisata atau Hutan Semirang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya