SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas kendaraan bermotor mengantre perlahan di Jl. Kaligawe, Kota Semarang yang tergenang rob atau banjir akibat limpasan air laut, Kamis (9/6/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Rob Semarang diantisipasi Satlantas Polrestabes Semarang dengan mengatur lalu lintas jalur pantura.

Semarangpos.com, SEMARANG — Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang menyiapkan antisipasi untuk mengurai kemacetan di jalur jalan pantai utara (pantura) Semarang, tepatnya di Jl. Kaligawe, akibat limpasan air laut ke daratan alias rob saat musim mudik Lebaran 2016.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi di Semarang, Sabtu (25/6/2016), mengaku telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan di jalur yang menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten Demak itu.

Salah satu antisipasi, kata dia, mengarahkan kendaraan melalui Jl. Wolter Monginsidi dan Jl. Brigjen Sudiarto melalui Mranggen, Demak. “Jalur alternatif sudah disiapkan, terutama untuk kendaraan kecil,” katanya.

Ia menjelaskan kendaraan dari arah Demak akan diarahkan melalui Jl. Wolter Monginsidi kemudian bisa masuk ke Kota Semarang melalui Jl. Brigjen Sudiarto. Adapun kendaraan dari arah barat yang akan menuju Demak diimbau melalui Jl. Brigjen Sudiarto melalui Mranggen.

Mengingat jalur yang sempit dan padat maka diimbau yang melalui jalur tersebut hanya mobil pribadi. Meski demikian, menurut dia, jika pemudik dari arah barat tetap akan melintasi Jl. Kaligawe saat terjadi rob, maka antisipasi juga telah disiapkan.

Truk yang akan melintas di jalur tergenang rob tersebut akan diarahkan melalui lajur sebelah kiri. Sementara itu, untuk kendaraan kecil akan diarahkan melalui lajur kanan.

Selain Jl. Kaligawe, kata dia terkait info mudik Lebaran 2016, antisipasi kecelakaan dan kemacetan juga dilakukan pada Jl. Walisongo di jalur Pantura yang menghubungkan Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, serta Jl. Brigjen Sudiarto yang menuju ke Purwodadi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya