SOLOPOS.COM - Persemian Speedy Lab Sampling Station SMC RS Telogorejo, Semarang, Jumat (1/9/2023). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Semarang Medical Center (SMC) Rumah Sakit Telogorejo menambah fasilitas kesehatannya dengan membuka Speedy Lab Sampling Station. Speedy Lab Sampling Station yang bertujuan melayani kebutuhan pasien dari segi pemeriksaan laboratorium atau skrining kesehatan di RS Telogorejo, Kota Semarang, itu diresmikan dan mulai beroperasi Jumat (1/9/2023).

Direktur Utama (Dirut) SMC RS Telogorejo Semarang, dr Alice Sutedjo Lisa, mengatakan Speedy Lab ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang ingin menjalani pemeriksaan laboratorium secara cepat, mudah, dan akurat. Bahkan, pasien yang mengakses layanan di Speedy Lab RS Telogorejo ini hanya membutuhkan waktu paling lama 3 jam untuk mendapatkan hasil laboratorium terkait kesehatannya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Speedy Lab ini sebenarnya bisa melayani semua kebutuhan yang diinginkan pasien. Meski demikian, kami utamakan yang proses pemeriksaan standar seperti skrining kesehatan, cek gula darah, kolesterol, maupun asam urat. Ini kami khususkan untuk yang membutuhkan pemeriksaan laboratorium secara cepat, akurat, dan mudah,” ujar Alice pada acara peresmian Speedy Lab Sampling Station SMC RS Telogorejo, Semarang, Jumat.

Speedy Lab di RS Telogorejo ini bisa melayani pemeriksaan pasien mulai dari usia 0 bulan. Sedangkan, pemeriksaan pengambilan darah dilakukan langsung analisi yang berkompetensi.

Speedy Lab Sampling Station ini berada di dekat lobi utama Gate 5 SMC RS Telogorejo. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses jangkauan pasien.

Speedy Lab Sampling Station ini juga menyediakan alur layanan yang mudah dan bisa diakses secara online maupun offline. Saat melakukan pemeriksaan Speedy Lab Sampling Station, pengambilan darah hanya memerlukan waktu yang singkat. Sementara untuk hasilnya bisa diperoleh pada hari yang sama, saat pemeriksaan.

Pemeriksaan Speedy Lab Sampling Station dengan hasil yang sama meliputi full blood count, gula darah puasa, gula darah sewaktu, kolesterol, triglicerid, SGPT, SGOT, ureum, creatinin, natrium, dan calcium.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, Subiyanto Putro, berharap adanya Speedy Lab Sampling Station di RS Telogorejo ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Terlebih lagi, saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dalam tempo yang cepat.

“Speedy Lab Sampling Station ini diciptakan karena melihat kebutuhan pemeriksaan kesehatan yang banyak dan membutuhkan waktu yang cepat untuk hasil dari laboratorium. Selain itu, dengan adanya Speedy Lab ini diharapkan pelayanan laboratorium menjadi lebih mudah dijangkau masyarakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya